Adu Hebat realme 7 vs Samsung Galaxy M51, Siapa Raja Midrange?

Selasa, 03 November 2020 - 15:26 WIB
loading...
Adu Hebat realme 7 vs Samsung Galaxy M51, Siapa Raja Midrange?
Dua ponsel midranger terbaru, yakni realme 7 dan Galaxy M51 sama-sama memberikan keuntungan bagi para peminatnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pasar smartphone di Indonesia kembali hiruk-pikuk dengan kedatangan ponsel cerdas baru dari merek Samsung, yakni Galaxy M51 yang secara resmi diluncurkan pada 10 Oktober 2020.

Setelah berhasil debut secara global di India satu bulan sebelumnya, kini perangkat tersebut masuk ke Indonesia dan menjadi keluarga baru dari kategori Galaxy M dengan ciri khas yang dimilikinya, yakni baterai berkapasitas besar.

Selain Samsung, tampaknya ada satu merek smartphone lain yang sudah familiar di kalangan pengguna handphone di Tanah Air karena selalu memberikan kejutan di setiap bulannya. Ya, realme, juga telah meluncurkan banyak smartphone di sepanjang 2020. Menyasar berbagai segmen, smartphone dari realme umumnya disambut hangat oleh penggemarnya di Indonesia.
Adu Hebat realme 7 vs Samsung Galaxy M51, Siapa Raja Midrange?

Beberapa waktu lalu, realme juga telah merilis smartphone andalannya anak muda, realme 7 , yang menyasar kelas menengah. Handphone hadir dengan tiga keunggulan yang disebut-sebut baru ada di smartphone kelas menengah, yakni generasi terbaru 64MP Sony Quad Camera, baterai besar 5000mAh, dan prosesor MediaTek Helio G95.

Mengusung tagline “64MP Power Master”, realme percaya realme 7 akan menjadi penerus kesuksesan realme number series. Bahkan menjadi tolak ukur baru smartphone di kelas menengah dengan spesifikasi unggulan.
Adu Hebat realme 7 vs Samsung Galaxy M51, Siapa Raja Midrange?

Melalui peluncuran kedua produk yang dirilis secara berdekatan ini, realme 7 dan Samsung Galaxy M51 akan sedikit membingungkan untuk Anda yang sedang mencari smartphone di kelas menengah. Penasaran dengan perbandingan spesifikasi keduanya? Mari simak ulasan kami berikut ini.

Layar
Memiliki layar yang sama dengan pendahulunya, realme 7 dilengkapi 90Hz Ultra Smooth Display dengan rasio screen-to-body hingga 90,5%. Ini membuat layar realme 7 seluas 6,5 inci menawarkan pengalaman yang lebih imersif.

Gambar yang dihasilkan akan lebih tajam dengan pergerakan animasi yang mulus, sehingga Anda dapat menikmati bermain game maupun menonton video dengan lancar.
Adu Hebat realme 7 vs Samsung Galaxy M51, Siapa Raja Midrange?

Sementara Samsung Galaxy M51 hadir dengan layar berjenis Super AMOLED seluas 6,7 inci. Sayangnya, layar luasnya itu masih dibekali dengan refresh standar smartphone pada umumnya. Otomatis ini menjadikan realme 7 lebih unggul.

Walaupun demikian, Samsung yang memiliki layar dengan refresh rate standar pun sudah cukup untuk memberikan pengalaman menonton yang baik. Namun saat diajak bermain game akan kurang responsif.

Performa
Sedikit flashback ketika realme meluncurkan realme 7 beberapa waktu lalu, pabrikan menyematkan prosesor gaming buatan MediaTek, Helio G95. SoC tersebut sengaja dirancang untuk membantu kinerja smartphone lebih bertenaga dan efisien.

Dengan kombinasi terbaru dari CPU, GPU, RAM super cepat, dan AI yang kuat, realme 7 menghadirkan pengalaman yang mulus ketika bermain game. Untuk menjaga performa smartphone agar tetap cepat, realme 7 juga dilengkapi dengan sistem pendingin Carbon Fiber canggih yang dapat mendinginkan suhu smartphone hingga 8,6%.

Sedangkan Samsung Galaxy M51 menggunakan chipset Snapdragon 730G, di mana prosesor ini unggul soal pemrosesan grafis dibanding prosesor yang realme gunakan pada realme 7.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)