Mercedes-Benz Pasok Teknologi untuk Mobil Listrik Pertama Aston Martin

Selasa, 03 November 2020 - 18:02 WIB
loading...
Mercedes-Benz Pasok Teknologi untuk Mobil Listrik Pertama Aston Martin
Salah satu mobil Aston Martin. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Sama seperti produsen mobil besar lainnya, Aston Martin tak mau tertinggal dalam menciptakan mobil listrik. Kendaraan ramah lingkungan itu memang sedang menjadi tren di sektor otomotif. (Baca: Syafaat dan Siapa yang Berhak Mendapatkannya)

Melansir dari Autoblog, Selasa (3/11/2020), mobil listrik bertenaga baterai pertama Aston Martin rencananya akan mulai mengaspal pada 2025. (Baca juga: Ribuan Formasi CPNS Guru Kosong, Ini Langkah Kemendikbud)

Informasi terbaru menyebutkan, teknologi yang akan digunakan dari mobil listrik Aston Martin dipasok oleh Mercedes-Benz. Mercy memang telah meningkatkan kepemilikan sahak di Aston Martin menjadi 20% pada 2023.

Dengan begitu, Aston Martin memiliki kewenangan untuk menggunakan powertrain hybrid dan listrik dari Mercedes-Benz.

Pemimpin Aston Martin, Tobias Moers, juga mengonfirmasi hal ini. Moers mengatakan, platform dari mobil listrik perusahaan asal Inggris itu akan didatangkan dari Jerman.

Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai motor dan baterai yang akan digunakan Aston Martin. Bisa saja komponen itu juga dipasok oleh Mercedes-Benz.

Keakraban kedua perusahaan terjalin erat lantaran Moers merupakan mantan bos Mercedes-AMG hingga awal tahun ini.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Aston Martin berencana merilis Valhalla bermesin menengah pada 2021 dan hibrida plug-in DBX yang akan mulai diproduksi pada 2023.

Beberapa model baru lain dari Aston Martin juga akan melakukan debutnya pada tahun yanh sama. Moers memperkirakan, setiap mobil keempat atau kelima yang dijual Aston Martin pada 2024, nantinya akan dialiri listrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)