Mobil Pak Menteri Berdandan Lagi, Makin Keren dan Canggih

Rabu, 04 November 2020 - 04:27 WIB
loading...
Mobil Pak Menteri Berdandan Lagi, Makin Keren dan Canggih
Toyota memberikan penyegaran di sektor interior dan fitur buat Toyota Crown. Foto / TMC
A A A
TOKYO - Toyota Crown, mobil dinas yang kerap digunakan oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju kini berdandan lagi. Baru-baru ini Toyota Motor Corp mendandani mobil itu sehingga makin keren dan canggih.

Padahal Toyota baru saja merilis Toyota Crown terbaru dua tahun yang lalu. Pada saat itu juga model terakhir itu digunakan oleh Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju. Rupanya Toyota masih merasa ada yang kurang dengan Toyota Crown itu. (Baca juga : Rezvani Luncurkan Teaser SUV Dewa dari Semua SUV Rezvani Hercules" )

Mobil Pak Menteri Berdandan Lagi, Makin Keren dan Canggih


Salah satu yang paling tidak sreg dilihat Toyota adalah interiornya, mengingat mobil ini ada di jajaran tertinggi sedan Toyota. Awalnya, Toyota Crown 2018 dilengkapi dengan head unit dengan dua layar terpisah yang saling bertumpuk. Sepertinya desain itu cenderung tidak disukai oleh Toyota selain karena tidak sedap dipandang, teknologi yang disematkan juga tidak terlalu canggih.

Nah, kini interior Toyota Crown jauh lebih techy alias berteknologi tinggi dengan hadirnya layar sentuh TFT berukuran 12,3 inci. Meski layar sentuh, Toyota masih memberikan tombol manual guna mempertahankan adanya sentuhan khas manusia.

Namun head unit itu kini sudah terintegarasi dengan sistem koneksi khas Toyota, T-Connect. Selain itu head unit juga dapat terkoneksi langsung dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Dengan adanya layar sentuh baru, kini Toyota Crown baru mengucapkan selamat tinggal buat kisi-kisi pendingin ruangan vertikal yang ada di center fascia. Kini kisi-kisi pendingin ruangan didesain horisontal bergabung dengan kontrol fitur lainnya yang ada di konsol tengah.

Toyota juga menambah fitur baru di mobil ini yakni Toyota Safety Sense. Lewat fitur ini Toyota Crown memiliki kemampuan radar cruise control tercangih, pre-crash safety, perlindungan pejalan kaki baik di siang dan malam hari, serta perlindungan terhadap pengguna sepeda. (Baca juga : Menarik, Ford Upayakan Buat Mobil Listrik Harga Rp289 Juta )

Mobil Pak Menteri Berdandan Lagi, Makin Keren dan Canggih


Toyota memang terlihat fokus membenahi interior dan fitur Toyota Crown baru. Namun mereka berdalih tetap memberikan penyegaran di sektor eksterior yakni dengan hadirnya velg dengan desain baru. Selebihnya eksterior masih terkesan sama dengan versi 2018.

Begitu juga dengan pilihan mesin, Toyota Crown baru memiliki dua pilihan mesin yakni mesin V6 dengan kapasitas silinder 3,5 liter dengan tenaga maksimal 354 daya kuda dan mesin hybrid empat silinder dengan kapasitas silinder 2,0 liter dengan tenaga maksimal 241 daya kuda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)