Realme 7i vs vivo Y50, Kamu Jagoin yang Mana?

loading...
Realme 7i vs vivo Y50, Kamu Jagoin yang Mana?
Dari segi dapur pacu, realme 7i ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 2 GHz Octa Core. Foto/Ist
JAKARTA - Kompetisi smartphone kelas menengahselalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Ini dikarenakan produk-produk yang bersaing membawa beragam fitur yang bisa menarik perhatian pasar. Pasar ponsel cerdas pun terus diramaikan dengan produk rilisan terbaru. (Baca juga: Adu Hebat realme 7 vs Samsung Galaxy M51, Siapa Raja Midrange?)
Realme 7i vs vivo Y50, Kamu Jagoin yang Mana?

Belum lama ini realme merilis smartphone pengisi kelas menengah mereka yakni realme 7i. Saudara muda dari realme 7 ini datang dengan spesifikasi dan tampilan yang meyakinkan.

Jika menoleh ke kompetitor yang ada di pasar, vivodengan seri Y50 juga hadir sebagai smartphone kelas menengah. Memiliki konsep yang identik dengan realme 7i, seri Y dari Vivo ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan layak untuk jadi buruan para konsumen dengan bujet pas-pasan.
Realme 7i vs vivo Y50, Kamu Jagoin yang Mana?

Sama-sama dibanderol di harga Rp3 jutaan, maka akan jadi menarik untuk membandingkan keduanya, simak perbandingan kami dalam 6 poin berikut ini:

1. Performa
Dari segi dapur pacu, realme 7i ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 2 GHz Octa Core. Sementara Vivo Y50 mengusung chipset yang mirip yaitu dengan Qualcomm Snapdragon 665 2 GHz Octa Core. Dari spesifikasi tersebut, Baik realme 7i maupun Vivo Y50 sama-sama baik dalam urusan performa tidak terasa perbedaan yang signifikan.

2. Kapasitas Memori
Kedua handphone ini punya kapasitas yang cukup besar pada kelas mid-end. Baik realme 7i atau vivo Y50 sama-sama didukung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Tidak lupa dukungan akan slot memori eksternal hingga kapasitas 256 GB.



Hanya di sini realme 7i menggunakan jenis memori UFS 2.1 yang memiliki performa sedikit lebih andal ketimbang eMMC 5.1 di vivo Y50.

3. Layar dan Tampilan
Kedua ponsel ini sama-sama mengusung layar Color IPS LCD. Bedanya hanya di segi resolusi. Realme 7i hadir dengan layar Color IPS LCD 6,5 inci dengan aspek rasio 20:9 resolusi HD+ (720 x 1600 piksel).

Sedangkan vivo Y50 hadir dengan layar Color IPS LCD Full HD+ 6,53 inci dengan aspek rasio 19,5:9 tapi beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Selain itu, hadir pula single punch-hole pada layar kedua ponsel ini.



Menariknya, realme 7i sudah mendukung fitur 90Hz Ultra Smooth Display yang mampu menyajikan tampilan dengan pergerakan super mulus. Sangat terasa saat berselancar di antarmuka juga di sejumlah judul game populer. Sedangkan Vivo tampil lebih konvensional dengan refresh rate 60Hz.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top