WhatsApp Bakal Rilis Fitur yang Bisa Atur Ruang Penyimpanan

Rabu, 04 November 2020 - 09:58 WIB
loading...
WhatsApp Bakal Rilis Fitur yang Bisa Atur Ruang Penyimpanan
ilustrasi WhatsApp . foto/ ist
A A A
MENLO PARK - WhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru yang disebut Storage Management atau Manajemen Penyimpanan Data. Fitur ini akan diluncurkan secara global minggu ini. Fitur baru tersebut akan hadir di aplikasi WhatsApp versi paling anyar. (Baca: Biaya Operasional Pendidikan Terlambat Cair, Ada Apa?)

Desain baru fitur ini memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus sejumlah konten di WhatsApp secara sekaligus untuk menghemat memori ponsel. (Lihat videonya: Pilpres Bagi Diaspora Indonesia di Amerika Serikat)

Dalam keterangan resminya, Rabu (4/11/2020), WhatsApp menyebut bahwa fitur tersebut akan mengelompokkan dokumen berukuran besar, serta media yang telah diteruskan berkali-kali.

Tak hanya itu, fitur ini juga akan mengurutkan dokumen berdasarkan ukuran, mulai dari yang paling besar hingga paling kecil.

Pengguna juga akan bisa melihat preview dokumen sebelum menghapusnya.

Dalam fitur ini WhatsApp menyematkan cara agar pengguna dapat meninjau media yang ada sebelum memilih sebuah file atau lebih untuk dihapus.

Ketika sudah tersedia, pengguna dapat menggunakan fitur tersebut dengan membuka Pengaturan > Penyimpanan dan Data > Kelola Penyimpanan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)