Sedih, Honda Buat Honda Jazz Edisi Perpisahan untuk Australia

Rabu, 04 November 2020 - 16:24 WIB
loading...
Sedih, Honda Buat Honda Jazz Edisi Perpisahan untuk Australia
Honda Australia membuat Honda Jazz Final Edition sebagai tanda perpisahan. Honda tidak menjual Honda Jazz lagi di Australia. Foto / Honda Australia
A A A
CANBERRA - Penjualan yang terus menurun membuat Honda Jazz mengucapkan selamat tingga Australia. Baru-baru ini dilaporkan Caradvice, Honda meluncurkan model terakhir Honda Jazz yang mereka namakan Honda Jazz Final Edition. Meski mengusung nama Final Edition, Honda tetap tidak memberikan wajah terbaru Honda Jazz buat pasar Australia. Model perpisahan itu masih menggunakan Honda Jazz generasi ketiga yang juga masih dipasarkan di Indonesia. (Baca juga : Max Biaggi Geber Motor Listrik Terkencang di Dunia, Top Speed 408 KPJ )

Uniknya Honda Australia justru terkesan berduka dengan perpisahan itu dimana mereka menambahkan aksen warna hitam di beberapa bagian mobil. Misalnya aksen hitam di kedua spion dan velg mobil. Selain itu ukuran ban juga dibuat lebih besar yakni 16 inci. Selain itu mereka memberikan empag warna eksterior yang hanya khusus diberikan untuk edisi terakhir Honda Jazz yakni Platinum White, Rally Red, Phoenix Orange Pearlescent dan Modern Steel.

Sedih, Honda Buat Honda Jazz Edisi Perpisahan untuk Australia


Penambahan ornamen ini memang seakan setengah hati. Pasalnya tidak banyak yang dilakukan Honda Australia agar ucapan selamat tinggal jadi istimewa. Hanya saja dari segi harga apa yang diberikan Honda Jazz Australia cukup menarik.

Sejatinya, Honda Jazz Final Edition menggunakan basis Honda Jazz VTi yang harganya AUD18.690 atau setara Rp190,3 juta sedangkan Honda Jazz Final Edition dibanderol di harga AUD19.900 atau setara Rp202,7 juta. Jadi dengan pembaruan dan momen yang sangat istimewa harga yang diberikan cukup sepadan. (Baca juga : Pro Mobil Listrik, Perlukah Joe Biden Tinggalkan Cadillac One, Jika Jadi Presiden? )

Diketahui keputusan Honda untuk menghentikan penjualan Honda Jazz di Australia sudah keluar secara resmi pada Juli lalu. Saat itu Honda melihat tidak ada lagi masa depan mobil hatchback di benua kangguru. Masyarakat Australia justru lebih banyak membeli SUV dan mobil pikap untuk kebutuhan sehari-hari.

Honda bahkan sudah bertekad untuk tidak menjual Honda Jazz terbaru yakni generasi empat yang sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. Apa yang terjadi pada Honda Jazz di Australia sebenarnya memang agak sedikit sama dengan di Indonesia. Pasar Honda Jazz justru terkesan tergerus dengan penjualan Honda Brio yang kali ini jadi volume maker Honda di Indonesia. Indonesia bahkan tidak pernah terlihat akan membawa Honda Jazz generasiempat ke Indonesia. Jadi,bisa saja seperti Australia, Indonesia akan mengucapkan selamat tinggal pada Honda Jazz.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)