Sudah Dinyatakan Punah, Harimau Hitam Langka Tiba-Tiba Nongol

Kamis, 05 November 2020 - 10:21 WIB
loading...
Sudah Dinyatakan Punah, Harimau Hitam Langka Tiba-Tiba Nongol
Harimau Hitam yang langka tertangkap berkeliaran. FOTO / Soemen Bajpayee
A A A
NEW DELHI - Salah satu dari enam Harimau langka terlihat di India berwarna hitam atau kebiruan banyak ditemui di daerah timur Odisha, India. (Baca: Syafaat dan Siapa yang Berhak Mendapatkannya)

Seorang Fotografer Soumen Bajpayee memastikan Harimau biru memiliki ciri ciri bulunya yang berwaran biru dengan garis-garis abu-abu gelap. Jenis harimau ini bisa dibilang sekarang sudah sangat langka sekali bahkan harimau yang benar benar memiliki warana biru sudah bisa dikatan sudah punah sepenuhnya. (Baca juga: Ribuan Formasi CPNS Guru Kosong, Ini Langkah Kemendikbud)

Cukup banyak orang yang terkejut dan tak percaya jika hasil bidikan foto Soemen tersebut asli. Alasannya, 'macan pucat' liar terakhir muncul dan terlihat pada sekitar 1950-an. Ray mengatakan foto-foto 'macan pucat' tersebut ia ambil ketika sedang berada di cagar biosfer Nilgiri, Tamil Nadu. Kala itu hujan baru saja berhenti dan Ray sedang mengendarai mobil.

(Baca juga : Inilah Deretan Atlet Seksi yang Pernah Nampang di Majalah Dewasa )

Sudah Dinyatakan Punah, Harimau Hitam Langka Tiba-Tiba Nongol

Saat berkendara ini, Soemen dan rekannya melihat sebuah penampakan yang menyerupai macan biasa sedang berjalan di jalanan. Setelah beberapa detik, sosok macan tersebut berlaru ke lereng dan menghilang.

"Macan (langka) itu lebih terlihat memiliki rasa ingin tahu dan menggemaskan dibanding terlihat menakutkan atau agresif," jelas Soemen kepada The Sun.

(Baca juga : Tugas Baru Abu Nawas dari Baginda: Mengajari Keledai Membaca )

Soumen mengatakan 'macan pucat' ini tidak terlihat seperti macan putih ataupun macan albino. Warna yang dimiliki 'macan pucat' tersebut terlihat unik karena hasil mutasi gen yang sangat jarang.

Sudah Dinyatakan Punah, Harimau Hitam Langka Tiba-Tiba Nongol

"Itu merupakan macan terpucat yang pernah saya lihat," lanjut terang pendiri Wildlife Protection Society of India, Belinda Wright.

Lokasi pasti keberadaan 'macan hitam' tersebut dirahasiakan dengan sangat ketat. Kerahasiaan ini bertujuan untuk melindungi ' macan hitam tersebut dari pemburu liar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)