Kijang Innova Raih Lima Bintang Uji Kecelakaan

Kamis, 05 November 2020 - 13:16 WIB
loading...
Kijang Innova Raih Lima Bintang Uji Kecelakaan
Foto/Xedong
A A A
JAKARTA - Toyota Kijang Innova terbaru mendapat peringkat lima bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia), dengan nilai total 82,69 poin.

Dalam keterangan ASEAN NCAP, Kijang Innova yang diuji merupakan tipe 2.0 MT model tahun 2020 produksi Indonesia yang dipasarkan di Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar dan Vietnam. (Baca: Waspada dengan Virus Kejahilan)

"Toyota Innova terbaru memperoleh total skor 82,69 poin dalam penilaian ini yang membuatnya memenuhi syarat untuk dianugerahi peringkat Bintang 5 ASEAN NCAP," demikian pernyataan tertulis ASEAN NCAP.

Dalam tes tersebut, Innova mendapatkan skor 33,05 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection) dari maksimal 36 poin.

Sedangkan untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection) mendapat poin 42,17 poin dari maksimal 49 poin. Kijang Innova generasi terbaru dirilis pada 15 Oktober lalu.

Seluruh varian New Kijang Innova dan New Innova Venturer dilengkapi fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus New Venturer terdapat tambahan fitur safety berupa Dual Knee Side, dan Curtain Shield Airbags.

Fitur keselamatan yang diusung Innova terbaru yakni Convenient Rear Camera for All Grades (G, V, Venturer (GAS & DSL), Vehicle Stability Control (VSC) for All Grades (G, V, Venturer (GAS & DSL). Ada juga fitur Hill Start Assist (HSA)for All Grades (G, V, Venturer). Juga fitur Dual, Knee, Side andCurtain Shield Airbags (Venturer GAS &DSL Grades). (Baca juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Terus Meningkat)

New Kijang Innova hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengahyang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. Hadirnya varian baru ini tak hanya memberikan tambahan pilihan bagi pelanggan namun juga menawarkan kenyamanan kabin lebih baik bagi keluarga Indonesia.

New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dibekali dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil serta dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin. Healthy feature ini sangat pas untuk menambah kenyamanan bagi anggota keluarga saat bermobilitas. (Lihat videonya: Warga Lebak Panggul Motor Menerobos Banjir)

Lebih lanjut, New Kijang Innova juga dilengkapi dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih premium dan prestigious. Pada sisi eksterior, seluruh varian New Kijang Innova mendapatkan beberapasentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament,hingga New Two Toned 16” Alloy Wheel. (Anton C)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)