Mencari Ketenangan Batin Lewat Paket Pintar Perawatan Mobil

Kamis, 05 November 2020 - 14:18 WIB
loading...
Mencari Ketenangan Batin Lewat Paket Pintar Perawatan Mobil
Mitsubishi mengklaim Paket Smart membuat konsumen dapat menghemat biaya perawatan kendaraan hingga 25%. Foto: dok/Mitsubishi-Motors.co.id
A A A
JAKARTA - Perawatan mobil yang terkadang memakan biaya dan waktu kerap jadi hal yang memberatkan buat pemilik mobil. Memang diperlukan layanan purna jual yang bisa memberikan ketenangan batin bagi pemilik mobil.

Saat liburan cuti bersama minggu lalu banyak pemilik mobil menggunakan mobil mereka untuk perjalanan jauh. Tentunya perjalanan jauh itu akan memaksa mobil bekerja keras lagi. (Baca: Waspada dengan Virus Kejahilan)

Bayangkan ketika mobil sudah bekerja keras, tiba-tiba tanda peringatan untuk servis mobil justru muncul di head unit mobil kesayangan Anda. Peringatan ini wajar karena mobil-mobil modern memang sudah bisa mengingatkan konsumen untuk menservis mobil pemiliknya jika sudah terlampau bekerja keras dan menempuh jarak yang sudah sangat jauh.

Hanya saja saat ini banyak pemilik mobil mengenyampingkan pemberitahuan itu. Mulai dari alasan kesibukan hingga alasan yang sangat umum, biaya yang tidak sedikit untuk perawatan.

Setidaknya hal inilah yang coba diakali oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan memberikan Smart Package, agar pemilik Mitsubishi Xpander tetap menservis mobil mereka tanpa biaya yang membebankan sehingga mereka lebih nyaman batinnya dalam memiliki mobil Mitsubishi. (Baca juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Terus Meningkat)

Mitsubishi mengklaim Paket Smart membuat konsumen dapat menghemat biaya perawatan kendaraan hingga 25%, dibandingkan dengan biaya perawatan normal yang dilakukan tanpa menggunakan paket. Setelah membeli paket, konsumen akan mendapatkan gratis penggantian sparepart dan gratis biaya jasa sesuai dengan item tertentu pada termasuk dalam paket.

"Smart Pakcage lekat dengan konsumen yang membeli mobil baru, jadi konsumen tidak mau pun pasti kita berikan," ujar Head of After Sales Planning and Marketing Department, Ronald Reagan.

Di pengujung tahun, Mitsubishi justru sadar kalau pemilik Mitsubishi Xpander sudah banyak yang mengendarai mobilnya terlalu jauh dari ketentuan Smart Package. Dari situlah mereka kemudian menawarkan lagi Smart Package Extended. (Baca juga: Pertempuran Sengit Pecah di Ethiopia)

Konsumen Mitsubishi bisa mengaplikasikan paket perawatan ini untuk Xpander yang sudah memasuki tahun ketiga kepemilikan atau odometernya mencapai 50.000 km. Sementara Paket Smart yang dimiliki pada awal pembelian mobil akan meng-cover sampai 4 tahun kepemilikan atau 50.000 km, tergantung mana dulu yang tercapai.

Hanya saja memang ada perbedaan layanan antara pembeli baru MItsubishi Xpander dengan pemilik lama Mitsubishi Xpander.Jadi, keduanya merupakan paket perawatan yang berbeda, Extended Smart Package tidak meng-cover seluruh biaya perawatan seperti Paket Smart diawal pembelian kendaraan.

"Kalau Extended Smart Package hanya meng-cover 4 item saja dalam satu periodical maintenance yaitu engine oil, oil filter, AC filter, dan gasket," jelas Head of Business Development and Dealer Kaizen Project Department M. Ikhsan. (Lihat videonya: Warga Lebak Panggul Motor Menerobos Banjir)

Hanya aja hal itu setidaknya mampu mengurangi beban pikiran pemilik mobil akan biaya besar yang menanti saat melakukan perawatan berkala. Tentunya itu akan menjamin ketenangan batin pemilik mobil yang dompetnya tidak terkuras sekaligus memiliki mobil dengan performa yang terjaga. (Wahyu Sibarani)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)