Bersolek, Ford Everest Ikut Tantang Fortuner dan Pajero Sport

Kamis, 05 November 2020 - 15:00 WIB
loading...
Bersolek,  Ford Everest Ikut Tantang Fortuner dan Pajero Sport
Ford Thailand menghadirkan penyegaran minor pada Ford Everest agar mampu bersaing dengan kompetitor. Foto / Ford TH
A A A
BANGKOK - Pasar SUV ladder frame kursi tujuh penumpang di Thailand makin bergairah. Setelah Isuzu mu-X pamer wajah baru dan Toyota Fortuner punya dandanan segar, kini giliran Ford Everest menantang dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di Thailand dengan wajah yang sudah dipersolek.

Penyegaran yang dilakukan Ford memang mengejutkan. Pasalnya model terbaru Ford Everest untuk pasar Thailand sudah diluncurkan pada November 2019. Kala itu Ford Everest yang hadir dalam tiga varian hadir dengan desain yang berbeda-beda. Ford Everest Trend, yang paling murah, hadir dengan dandanan formal yang tidak menonjol, Ford Everest Sport hadir dengan warna gelap yang sporty dan Ford Everest Titanium yang hadir dengan elemen krom yang kuat. (Baca juga : Mahindra Atom Mobil Listrik Termurah di Dunia, Harga Rp57 Juta )

Bersolek, Ford Everest Ikut Tantang Fortuner dan Pajero Sport


Penyegaran terbaru di Ford Everest memang tidak terlalu menonjol. Ford hanya berupaya mengubah grille ketiga varian Ford Everest dengan desain yang lebih segar. Grille baru itu kini hadir dengan desain yang lebih padat dan desain honey comb tiga dimensi yang lebih rapat.

Lewat penyegaran itu Ford justru terkesan berupaya mengangkat varian entry level Ford Everest Trend agar lebih memiliki daya jual tinggi. Ford Everest Trend kini memiliki elemen-elemen yang ada di varian tertinggi, Ford Everest Titanium. Misalnya penggunaan elemen krom di bagian grille dan skid plate. Selain itu Ford Everest Base juga sudah menggunakan ban berukuran 17 inci. Baik varian Trend dan varian Titanium juga berbagi warna yang spesial Snow Flake White Pearl.

Bersolek, Ford Everest Ikut Tantang Fortuner dan Pajero Sport


Yang membedakandari Ford Everest Trend dan Ford Everest Titanium tentu adalah mesinnya. Ford Everest Trend hadir dengan pilihan mesin 2.0L Turbo Diesel sedangkan Ford Everest Titanium hadir dengan pilihan mesin 2.0L Bi-Turbo Diesel. Selain itu fitur-fitur canggih juga lebih banyak ditemukan di varian Ford Everest Titanium.

Untuk Ford Everest Sport, sebagai pembeda dengan varian lainnya Ford Thailand masih mempertahankan warna gelap di bagian grille dan skid plate. Selain itu Ford Everest Sport tidak hanya hadir dengan warna hitam saja tapi jga warna baru, Deep Crystal Blue. (Baca juga : Sedih, Honda Buat Honda Jazz Edisi Perpisahan untuk Australia )

Penyegaran itu memang terkesan minor. Apalagi Ford Thailand sama sekali tidak merubah sektor dapur pacu Ford Everest. Mobil ini tetap dihadirkan dengan dua pilihan mesin 2.0L Bi-Turbo Diesel dengan tenaga maksimal 213 PS dan torsi maksimal 500 Nm dan mesin 2.0L Turbo Diesel dengan tenaga maksimal 180 PS dan torsi maksimal 420 Nm.

Untuk hadir, Ford Everest Trend dijual di harga 1,299 juta Baht atau setara Rp596,1 juta, Ford Everest Sport dijual di 1,599 juta Baht (Rp733,7 juta) dan Titanum+ dijual di harga 1,799 juta Baht (Rp825,5 juta). Untuk diketahui semua produk Ford Everest diberikan garansi selama 10 tahun.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)