Nissan Navara Facelift, Makin Sangar Makin Amerika

Kamis, 05 November 2020 - 16:15 WIB
loading...
Nissan Navara Facelift, Makin Sangar Makin Amerika
Nissan akhirnya merilis penyegaran baru pada Nissan Navara. Mobil ini jadi semakin sangar dan semakin Amerika. Foto / Nissan
A A A
YOKOHAMA - Nissan akhirnya meresmikan penyegaran pada Nissan Navara. Kali ini Nissan membawa Nissan Navara kembali ke jati diri sesungguhnya, mobil pekerja keras yang sangar dan kokoh. Beberapa elemen mobil ini bahkan mengambil elemen kendaraan pikap yang populer di Amerika Serikat. Hal itu ditandai dengan desainnya yang lebih kokoh dan berotot.

Doi saat yang bersamaan Nissan menambahkan kesan estetis, teknologi terkini dan fitur-fitur keamanan canggih yang membuat Nissan Navara jadi mobil pekerja keras yang menawan. Dan perlu dicatat, mobil ini jadi istimewa karena ini adalah mobil ketiga Nissan yang menggunakan logo baru Nissan setelah Nissan Ariya dan Nissan Proto Z. (Baca juga : Bersolek, Ford Everest Ikut Tantang Fortuner dan Pajero Sport )

Nissan Navara Facelift, Makin Sangar Makin Amerika


Elemen Amerika sangat terlihat di bagian grille yang kini hadir dengan desain yang baru. Grille tersebut merupakan adaptasi terkini dari grille pikap Nissan yang laris di Amerika, Nissan Titan. Grille itu makin sangar karena berpadu kokoh dengan bemper mobil yang dibuat lebih berotot dan tiga dimensi.

Di bagian ini rumah lampu kabut bahkan didesain dengan atraktif. Uniknya, bagian skid plate mobil justru dibuat lebih mengalir agar menyatu sempurna dengan bemper. Desain lampu juga dibuat futuristis. Kini lampu utama terdiri dari cluster LED dan empat lampu utama Full LED.

Kap mesin juga dibuat lebih tinggi dibandingkan dengan Nissan Lama. Ini dilakukan guna menyelaraskan dengan bak belakang yang memang posisinya juga lebih tinggi dari Nissan Navara sebelumnya. Side step mobil juga mengalami desain khusus. Nissan mengklaim side step didesain sedemikian rupa untuk meningkatkan aerodinamika, meredam suara bising dari angin dan meningkatkan konsumsi bahan bakar. (Baca juga : Ini Dia Mobil Jualan Es Krim Paling Kencang di Dunia )

Nissan Navara Facelift, Makin Sangar Makin Amerika


Di bagian belakang, sangat terlihat bahwa bak belakang dibuat lebih tinggi. Permainan tiga dimensi sangat terlihat di bagian ini dimana pintu bak belakang dibuat lebih bercorak tiga dimensi. Di bagian ini tulisan NAVARA juga terlihat menonjol sebagai identitas mobil.

Nissan juga menawarkan varian teratas Pro-4X yang mendapatkan penambahan part khusus agar lebih terlihat galak seperti wheel arch extensison dan roof rails. Sayangnya di bagian dalam Nissan tetap setia dengan interior yang ada di Nissan Navara sebelumnya. Memang ada beberapa peningkatan seperti kluster informasi yang ada di balik palang kemudi yang kini sudah berukuran tujuh inci dengan tampilan resolusi tinggi. Selain itu terdapat head unit baru 8 inci uyang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Nissan Connect.

Nissan juga meningkatkan fungsionalitas mobil ini dengan menambah colokan USB. Bahkan di bagian depan USB merupakan USB Port-C yang banyak ditemukan di ponsel pintar canggih saat ini. Untuk kenyamanan, Nissan mengatakan mobil ini jauh lebih nyaman dibandingkan mobil sebelumnya, Mereka telah meningkatkan sistem peredaman mobil dengan insulasi suara dan kaca khusus yang memiliki tingkat akustik tinggi. Sementara untuk menjaga kenyamanan penumpang di baris kedua, Nissan mendesain ulang jok mobil penumpang di baris kedua. Jok penumpang baris kedua kini dilengkapi dengan sandaran tangan serta cup holder. (Baca juga : Mahindra Atom Mobil Listrik Termurah di Dunia, Harga Rp57 Juta )

Nissan Navara Facelift, Makin Sangar Makin Amerika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)