Kawasaki Umumkan Akan Lebih Fokus Produksi Kereta Api Mulai 2021

Sabtu, 07 November 2020 - 19:01 WIB
loading...
Kawasaki Umumkan Akan Lebih Fokus Produksi Kereta Api Mulai 2021
Kawasaki Z Series. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Kawasaki Heavy Industries (KHI) dilaporkan merilis bisnis manufaktur sepeda motor dan mesinmulai tahun depan sebagai bagian dari restrukturisasi besar-besaran operasinya.

Masalah itu diumumkan pada hari Senin. Selain bisnis sepeda motor, KHI juga akan melepas divisi penjualan dan Rolling Stock yang bertanggung jawab memproduksi kereta api berkecepatan tinggi maupun kereta konvensional.

Kawasaki berharap langkah tersebut akan mempercepat proses pengambilan keputusan dan meningkatkan posisi keuangannya.

Diketahui, penjualan sepeda motor di Asia Tenggara anjlok akibat dampak transmisi COVID-19. Kawasaki memperkirakan kerugian operasional sebesar 5 miliar yen untuk tahun bisnis saat ini.

Untuk itu, Kawasaki mengatakan akan memperkuat operasi antar industri dalam upaya mematuhi pedoman lingkungan serta masalah lainnya.

Dalam jumpa pers, President Kawasaki Hashimoto Yasuhiko berharap bisnis sepeda motor dapat terus memperkuat brand Kawasaki dan merevitalisasi pasar melalui kerjasama dengan perusahaan.

Artinya, Kawasaki akan menyerahkan bisnis sepeda motor dan mesinnya kepada perusahaan baru yang bertanggung jawab untuk memproduksi sepeda motor, mesin, dan mesin off-road roda empat pada Oktober 2021.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)