Astronot NASA Dikarantina Sebelum Meluncur ke Stasiun Luar Angkasa

Sabtu, 07 November 2020 - 15:59 WIB
loading...
Astronot NASA Dikarantina Sebelum Meluncur ke Stasiun Luar Angkasa
Para Astronot NASA. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Astronot NASA Michael Hopkins, Victor Glover, dan Shannon Walker, bersama dengan Soichi Noguchi dari Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), saat ini sedang memasuki masa karantina selama dua minggu yang dimulai 31 Oktober lalu.

Karantina ini dilakukan sebagai salah satu persiapan untuk penerbangan mereka ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Mengingat situasi di Bumi saat ini di mana pandemi COVID-19 masih menghantui.

Para kru akan menghabiskan dua minggu terakhir sebelum lepas landas dengan karantina akan membantu memastikan mereka dalam kondisi sehat, demi melindungi diri mereka sendiri dan para astronot yang sudah berada di ISS.

Dilansir dari blog resmi NASA, Sabtu (7/11/2020) para astronaut diberikan pilihan untuk melakukan karantina, pertama karantina mandiri di rumah atau mereka bisa memilih untuk tinggal di Fasilitas Karantina Astronot di Pusat Antariksa Johnson sampai mereka berangkat ke Kennedy.

Beberapa pengamanan tambahan telah ditambahkan. Siapa pun yang akan datang ke lokasi atau berinteraksi dengan kru selama masa karantina akan diperiksa suhu dan gejalanya.

Hopkins, Glover, Walker, dan Noguchi, serta mereka yang melakukan kontak langsung dan dekat dengan kru, akan diuji dua kali sebagai tindakan pencegahan.

Para astronaut dijadwalkan akan lepas landas pada pukul 19:49. EST Sabtu, 14 November di atas SpaceX Crew Dragon yang dibawa oleh roket Falcon 9 dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3110 seconds (0.1#10.140)