Joe Biden, Anak Penjual Mobil Bekas yang Jadi Presiden

Minggu, 08 November 2020 - 06:50 WIB
loading...
Joe Biden, Anak Penjual Mobil Bekas yang Jadi Presiden
Joe Biden (kanan) berhasil memenankan Pemilu Presiden Amerika Serikat 2020. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Joe Bidenakhirnya memenangipemiluPresiden Amerika Serikat 2020. Siapa nyana ada fakta menarik soal keluarga Joe Biden hingga menjawab mengapa dia menjadi sosok yang sangat menyukai otomotif. "Ayah saya berjualan mobil bekas dan saya sudah mengenal mobil sejak kecil," ucap Joe Biden saat diwawancarai oleh Jay Leno tentang kecintaannya pada otomotif.

Ayah Joe Biden, Joseph Biden Sr memang berjualan mobil bekas sebagai mata pencarian utama. Hanya saja sebelum berjualan mobil bekas, Joseph Biden Sr terkenal sebagai orang kaya. Semuanya berubah ketika perang dunia kedua terjadi.(Baca juga : CEO VW Ingatkan Karyawan Jangan Sampai Bernasib Seperti Nokia )


Joe Biden, Anak Penjual Mobil Bekas yang Jadi Presiden


Joseph Biden Sr kehilangan pekerjaan dan terpaksa pindah ke pedesaan agar hidup jadi lebih mudah. Di saat itulah ayah Joe Biden mulai pekerjaan baru berjualan mobil bekas. Sebagian uang yang tersisa digunakan oleh Joseph Biden Sr untuk membuka dealer mobil bekas. "Keuntungan memiliki orang tua yang berjualan mobil bekas adalah saya selalu hadir dengan mobil baru setiap malam kelulusan sekolah," kata Joe Biden.

Hal ini dibenarkan oleh teman-teman Joe Biden semasa bersekolah. Mereka mengatakan Joe Biden selalu hadir dengan mobil atap terbuka dan baju-baju keren. Alhasil Joe Biden selalu jadi pusat perhatian di sekolahnya.

Hanya saja semua privilige itu berakhir ketika Joseph Biden Sr memutuskan untuk berhenti berjualan mobil bekas. Keputusan itu terjadi karena Joseph Biden Sr kecewa dengan pemilik dealer mobil bekas tempat dia bekerja.

Ayahnya marah ketika pemilik dealer menggelar pesta besar karena dealer sukses besar menjual mobil. Hanya saja saat pesta dilakukan pemilik dealer justru dengan sengaja melempar uang ke lokasi pesta dengan jumlah yang tidak sedikit. Alhasil banyak pekerja di dealer berebutan mengambil uang yang berserakan.

Saat itu, Joseph Biden Sr merasa hal itu tidak pantas dilakukan mengingat keberhasilan dealer juga ditentukan oleh kerja keras pegawainya. Joseph Biden Sr akhirnya berhenti bekerja dan berganti profesi dengan berjualan real estate. Sejak itulah, Joe Biden tidak lagi sering mengendarai mobil-mobil baru. Hanya saja Joe Biden masih sempat mendapatkan hadiah yang sangat istimewa dari ayahnya yaitu sebuahChevroletCorvette Stingray tahun 1967 alias Chevy Corvette C2.(Baca juga : BMW Buat Baju Terbang Listrik agar Lebih Lama, Lebih Jauh dan Lebih Tinggi )

Joe Biden, Anak Penjual Mobil Bekas yang Jadi Presiden


Mobil itu istimewa karena diberikan ayahnya sebagai hadiah pernikahannya dengan Jill Tracy yang terjadi pada Agustus 1967. Untuk memberikan mobil yang sangat istimewa itu, Joseph Biden Sr justru harus berkorban banyak. Dia menjual mobil Chevrolet Corvette 1963 kesayangannya terlebih dulu dan memanfaatkan hadiah dari pemilik dealer mobil bekas karena berhasil menjadi penjual mobil terbanyak. "Saat itu saya dibawa ke dealer dan langsung melihat mobil yang dia katakan sebagai hadiah pernikahan saya," kenang Joe Biden.

Hingga kini Joe Biden masih menyimpan Chevrolet Corvete Stingray itu dan menganggapnya sebagai keluarga karena nilai sejarahnya.

Joe Biden, Anak Penjual Mobil Bekas yang Jadi Presiden
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)