Setelah Buat Rumah, Kini Aston Martin Getol Buat Apartemen

Minggu, 08 November 2020 - 17:00 WIB
loading...
Setelah Buat Rumah, Kini Aston Martin Getol Buat Apartemen
Aston Martin membuat lima apartemen di New York yang harganya terentang dari Rp50 miliar hingga Rp160 miliar. Foto / Aston Martin
A A A
NEW YORK - Aston Martin lagi rajin-rajinnya berbisnis properti. Setelah sukses membuat sebuah rumah bernama Sylvan Rock yang ada di kawasan New York, kini perusahaan mobil asal Inggris itu kembali sekali lagi mencoba membuat apartemen. Lagi, karena sebelumnya Aston Martin pernah juga membuat apartemen di kota Miami. (Baca juga : Aston Martin Buat Rumah Rp112 Miliar, Begini Isi di Dalamnya )


Setelah Buat Rumah, Kini Aston Martin Getol Buat Apartemen


Tidak tanggung-tanggung, bersama desainer David Adjaye, Aston Martin mendekorasi lima apartemen yang ada di pusat kota New York. Kelima apartemen itu tepatnya berada di lantai 59 dan lantai 60 gedung William yang ada di Manhattan. Seperti di Sylvan Rock, Aston Martin juga menyediakan lima mobil Aston Marton DBX buat penghuni lima apartemen itu.

Istimewanya lagi desain itu melibatkan David Ajaye untuk membuatnya berbeda dengan Aston Martin DBX lainnya. "Kami membuat kolaborasi yang unik karena menggabungkan dua disiplin yang berbeda. SUV edisi terbatas makin membuat apartemen itu jadi terasa spesial," ucap David Ajaye.

Sementara CCO Aston Martin Marek Reichman mengaku senang bekerja sama dengan David Ajaye. Dia mengatakan sebelum membuat apartemen di New York, Aston Martin juga pernah membuat apartemen di Miami. Pengalaman itu membuat mereka semakin yakin untuk terus berbisnis properti. "Kami bisa mengaplikasikan apa yang kami dapatkan di Miami untuk apartemen di New York dan memberikan sentuhan khas otomotif yang jadi kebanggan Aston Martin," jelasnya. (Baca juga : Diam-diam Australia Siap Jualan Mobil Listrik Buatan Sendiri )

Setelah Buat Rumah, Kini Aston Martin Getol Buat Apartemen


Untuk sedikit gambaran, di gedung William itu nantinya kelima unit apartemen kreasi Aston Martin dan David Ajaye akan berbeda sendiri. Dua apartemen akan berada di puncak gedung (lantai 60) atau penthouse sementara tiga lainnya berada di lantai 59.

Agar terasa super-mewah, seluruh material, tekstil dan furniture yang ada di apartemen itu menggunakan barang-barang dari Italia, Formitalia. Barang-barang itu nantinya dikreasikan lagi oleh Aston Martin dan David Adjaye agar semakin berkelas.

Pemilik apartemen nantinya akan merasakan aura premium keika berada di dalam lorong. Aston Martin dan David Ajaye menyulap lorong dengan nuansa perunggu serta ornamen khas Aston Martin. Aston Martin bahkan menyiapkan ruangan khusus berupa simulator balap lengkap dengan jok mobil khas mobil sport Aston Martin.

Kelima apartemen itu akan dijual di harga USD11,5 juta atau setara Rp161,1 miliar untuk penthouse 1, USD10,500 juta atau setara Rp147 miliar untuk penthouse 2. Sisanya dijual di harga USD3,985 juta (Rp55,8 miliar) USD5,985 juta (Rp83,8 miliar) dan USD10 juta atau setara Rp140 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)