Ini Dia Obat Kangen Donald Trump akan Transportasi Spesial Kepresidenan

Senin, 09 November 2020 - 11:00 WIB
loading...
Ini Dia Obat Kangen Donald Trump akan Transportasi Spesial Kepresidenan
Donald Trump berpose di TTrump Force One saat pertama kali membuat pesawat khusus itu. Pesawat pribadi itu penuh dengan aksen emas. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump akan kehilangan segudang privilige ketika Joe Biden resmi dilantik jadi Presiden Amerika Serikat ke-46. Salah satu privilige yang bakal dia tinggalkan adalah moda transportasi istimewa yang dimiliki oleh semua Presiden Amerika Serikat aktif. Misalnya penggunaan pesawat kepresidenan Air Force One yang superfantastis.

Hanya saja dengan kekayaan yang melimpah yang dicapai sebelum jadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump punya banyak obat kangen akanberbagai fasilitas transportasi super-istimewa itu. Diketahui, hingga kini Donald Trump memiliki moda transportasi yang tak kalah prestisius bahkan sebelum dia jadi presiden. Misalnya pesawat udara,yang saking besar dan mewahnya dinamakan Trump Force. Nah, berikut ini beberapa moda transportasi yang akan digunakan kembali oleh Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden, apa saja ? (Baca juga : Yamaha Coba Saingi Kawasaki Ninja H2 dengan Teknologi Turbo Baru )

Ini Dia Obat Kangen Donald Trump akan Transportasi Spesial Kepresidenan

Trump Force One
Trump Force One adalah pesawat Boeing 757 yang digunakan oleh Donald Trump sebelum menggunakan pesawat Air Force One. Pesawat ini merupakan pesawat yang dijual dan dioperasikan oleh TAG Air. Diketahui TAG Air merupakan perusahaan milik Donald Trump. Pesawat itu jadi istimewa karena obsesi Donald Trump akan emas. Beberapa bagian yang ada di pesawat seperti kamar mandi dan sabuk pengaman dilapisi oleh emas. Di dalam pesawat juga terdapat kamar tidur utama buat Donald Trump yang didominasi oleh kain sutra. Soal pengamanan, pesawat ini diklaim mampu menahan ledakan yang terjadi di dalam. Selain itu juga mampu mengalihkan serangan peluru kendali yang diarahkan ke pesawat. Jadi hampir sama dengan Air Force One, kan? (Baca juga : Setelah Buat Rumah, Kini Aston Martin Getol Buat Apartemen )

Ini Dia Obat Kangen Donald Trump akan Transportasi Spesial Kepresidenan

Cadillac Trump Executive Series
Donald Trump memang akan kehilangan Cadillac One, tapi setidaknya dia akan terobati dengan salah satu mobil koleksinya, Cadillac Trump Executive Series. Mobil ini merupakan kerja sama antara Cadillac dan Donald Trump dalam membuat limousine super premium. Waktu itu Cadillac meminta bantuan Donald Trump dalam mendesain dan menata isi dari mobil sedan super panjang itu. Dari situlah Cadillac menamakan mobilnya Cadillac Trump Executive Series. Total ada 50 mobil yang diproduksi atas nama Cadillac Trump Executive Series. Satu dari mobil itu khusus dibuat lebih spesial lagi atas permintaan Donald Trump yang sudah dilengkapi dengan kemampuan keamanan tingkat tinggi mulai dari anti-peluru hingga kuat dari serangan granat. Hampir-hampir mirip dengan Cadillac One.

Ini Dia Obat Kangen Donald Trump akan Transportasi Spesial Kepresidenan

Trump Copter


Donald Trump memiliki tiga helikopter pribadi. Berita terbaru Donald Trump memang telah menjual satu helikopter tersebut. Hanya saja dia masih memiliki dua helikopter Sikorsky S-76 yang bisa dia gunakan kapan saja.

Donald Trump memang sangat bangga dengan helikopter itu. Bahkan dia pernah memamerkan dan menggunakannya secara langsung pada saat menjabat presiden. Seperti pesawatnya, elemen emas dan kayu mahogani begitu dominan di interior helikopter.


Ini Dia Obat Kangen Donald Trump akan Transportasi Spesial Kepresidenan

Cesna Citation


Selain memiliki pesawat Trump Force One, Donald Trump juga memiliki pesawat jet pribadi yang ukurannya lebih kompak, Cesna Citation. Pesawat ini sering digunakan Donald Trump jika pergi dengan rombongan yang lebih kecil dan daerah yang dituju hanya memiliki lapangan udara yang tidak terlalu besar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)