Nekat, Nissan Bikin Test Drive X-Trail Langsung dengan Kompetitor, Toyota RAV4

Selasa, 10 November 2020 - 09:41 WIB
loading...
Nekat, Nissan Bikin Test Drive  X-Trail Langsung dengan Kompetitor, Toyota RAV4
Nissan X-Trail atau Rogue memiliki kompetitor yang sangat kuat, Toyota RAV4. Foto / IST
A A A
LOS ANGELES - Cara tidak biasa dilakuakan oleh Nissan Amerika dalam menjual mobil terbaru mereka, Nissan Rogue atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Nissan X-Trail. Disebutkan Autonews, saking percaya dirinya dengan mobil tersebut, Nissan Amerika mengizinkan konsumen yang telah mencoba Nissan X-Trail di dealer mereka, langsung membandingkannya dengan kompetitor paling kuat di segmen yang sama, Toyota RAV4. (Baca juga : Kisah Mobil Lincoln, Saksi Bisu Pemicu Hari Pahlawan )

Nekat, Nissan Bikin Test Drive X-Trail Langsung dengan Kompetitor, Toyota RAV4


"Kami tahu saat konsumen melihat dan membandingkan langsung X-Trail dengan RAV4 langsung berdampingan, mereka akan terkejut dengan standar yang kami miliki mulai dari keamanan, teknologi canggih, desain premium dan dari segalanya adalah nilai keseluruhan mobil kami," ujar Judy Wheeler, Nissan America Division Vice President, seperti dikutip Autonews.

Jadi Nissan America memang sengaja membawa Toyota RAV4 ke dealer mereka. Begitu konsumen selesai mencoba Nissan X-Trail mereka kemudian diajak untuk mengendarai Toyota RAV4. Tentu saja di dalam mobil mereka akan membanding-bandingkan dengan mobil Nissan X-Trail baru yang telah mereka coba.

Metode penjualan seperti ini memang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Selain aneh, kadang etika juga kerap jadi pertimbangan. Hal ini yang disayangkan oleh Tyson Jomin Information Network Vice President J.D. Power yang mengatakan bisa saja justru hasil yang sebaliknya terjadi pada Nissan. "Resikonya adalah Nissan bisa saja berkontribusi dalam penjualan Toyota RAV4. Pandangan konsumen teradap sesuatu sangat berbeda satu sama lain dan bisa saja melampaui apa yang mereka harapkan," tegasnya. (Baca juga : Stelantis Munculkan Logo yang Siap Acak-acak Dominasi Grup Otomotif Lama )

Sementara disebutkan Carbuzz, Nissan America berharap agar metode kontroversial itu segera dilakukan di 1.074 dealer Nissan di Amerika. Mereka berharap strategi ini akan mengalahkan popularitas Toyota RAV4.

Saat ini di Amerika penjualan Toyota RAV4 memang lebih tinggal dibandingkan Nissan X-Trail. Hanya saja dengan produk yang lebih baru, Nissan berharap lebih pada Nissan X-Trail apalagi harga Nissan X-Trail varian tertinggi dibanderol di harga USD25.490 atau setara Rp351,2 juta. Hampir sama dengan harga Toyota RAV4 entry level yang ada di harga USD25.950 atau setara Rp357,6 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)