Berkat Mobil ini Presiden Amerika Bisa Lancarkan Serangan Nuklir Sambil Jalan-jalan

Selasa, 10 November 2020 - 12:34 WIB
loading...
Berkat Mobil ini Presiden Amerika Bisa Lancarkan Serangan Nuklir Sambil Jalan-jalan
Roadrunner menggunakan basis Ford F-350 untuk pengembangannya. Mobil ini menjaga komunikasi Presiden Amerika Serikat dengan Washington dan Pentagon. Foto / IST
A A A
WASHINGTON - Pemenang pemilihan umum Amerika Serikat 2020 Joe Biden tidak hanya akan menikmati mobil kepresidenan yang istimewa, Cadillac One. Joe Biden, setelah disahkan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46 juga akan dilengkapi dengan sebuah SUV yang sangat canggih namanya Roadrunner.

SUV dari Ford F-350 itu, saking canggihnya ibarat komputer cerdas yang mampu berjalan. Berkat mobil itu Presiden Amerika Serikat bahkan bisa melancarkan serangan nuklir. (Baca juga : Kisah Mobil Lincoln, Saksi Bisu Pemicu Hari Pahlawan )

Mobil yang dinamakan Roadrunner itu memang merupakan Mobile Command and Control Vehicle (MC2V) khusus untuk Presiden Amerika Serikat. Roadrunner mengolah berbagai data secara komputerisasi akan semua kebutuhan Presiden. Namun yang paling penting, mobil itu berfungsi menjaga komunikasi Presiden Amerika Serikat dengan seluruh kepala staf angkatan bersenjata Amerika Serikat, Pentagon dan Washington, saat bepergian ke berbagai wilayah melalui jalan darat.

Hanya saja bukan berarti Presiden Amerika Serikat harus berpindah mobil ketika ingin berkomunikasi dengan mereka atau melakukan serangan nuklir. Roadrunner justru hadir di antara konvoi mobil presiden agar tetap memberikan jaringan atau koneksi khusus yang hanya bisa diakses oleh Presiden Amerika Serikat dari mobil kepresidenannya, Cadillac One. (Baca juga : Joe Biden Menang, Mobil China ini Kangkangi General Motors )

Berkat Mobil ini Presiden Amerika Bisa Lancarkan Serangan Nuklir Sambil Jalan-jalan


Tidak ada yang mengetahui apa saja yang ada di dalam mobi berukuran fantastis itu. Yang mudah terlihat adalah di atap mobil dengan enam pintu terdapat bola hitam besar yang diyakini seperti sebuah antena yang mengirimkan jaringan terenskripsi yang hanya bisa diakses oleh Presiden Amerika Serikat. Tentu saja mobil ini juga sangat mampu untuk mengacak dan mematikan sinyal yang ada di sekitaran rombongan presiden.

Karena pentingnya mobil itu, pemerintah Amerika Serikat melengkapi Roadrunner dengan sistem pertahanan diri yang komplet. Dia dilengkapi dengan ban Run Flat Tyre juga seluruh badan mobil yang mampu menahan seranan senapan mesin, granat dan peluru kendali.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)