Tokyo Game Show 2020 Dibatalkan, PS5 dan Xbox X Series Batal Debut

Sabtu, 09 Mei 2020 - 18:43 WIB
loading...
Tokyo Game Show 2020 Dibatalkan, PS5 dan Xbox X Series Batal Debut
Kabar pembatalan pelaksanaan Tokyo Game Show 2020 ini tidak begitu mengejutkan. Pasalnya, secara virtual, tiap acara pameran gim yang diselenggarakan satu per satu dibatalkan. Foto/Ist
A A A
TOKYO - Penyelenggara resmi membatalkan gelaran game tahunan, Tokyo Game Show 2020. Pembatalan pameran game berskala dunia tersebut karena melihat keadaan saat ini di mana pandemik COVID-19 masih belum mereda.

Gelaran itu dijadwalkan berlangsung pada 24-27 September 2020 di Makuhari Messe Convention Center yang terletak di dekat Tokyo. Dilansir dari The Verge, Sabtu (9/5/2020), meski tidak ada pameran fisik, penyelenggara dikabarkan berencana untuk menyelenggarakan acara secara online.

Ini pertama kalinya dalam sejarah Tokyo Game Show dibatalkan. Tepatnya sejak dimulai pada 1996 dan selalu diselenggarakan tiap tahunnya.

Meski begitu, kabar pembatalan pelaksanaan Tokyo Game Show 2020 ini tidak begitu mengejutkan. Pasalnya, secara virtual, tiap acara pameran gim yang diselenggarakan satu per satu dibatalkan. Misalnya saja E3 dan Gamescom, pameran game terbesar di Amerika Serikat dan Eropa.

Padahal pameran tahun ini digadang-gadang akan menyedot banyak pengguna. Hal ini dikarenakan statusnya sebagai pameran utama terakhir tiap tahun, sebelum peluncuran konsol generasi berikutnya. Misalnya peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Kedua konsol tersebut bakal mulai dijual pada musim liburan ini. Namun kesempatan para pecinta game untuk secara langsung melihat kedua konsol mungkin akan lebih terbatas dari biasanya.

Microsoft sendiri telah memulai siklus promosi online untuk Seri X. Perusahaan mulai memamerkan sejumlah game pertama yang akan bisa dimainkan di konsol tersebut.

Sementara, Sony masih cukup tenang, perusahaan Jepang itu baru mengungkapkan logo PS5 dan spesifikasinya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2687 seconds (0.1#10.140)