Ini Pilihan Smartphone Hero di Hari Pahlawan 10 November

Selasa, 10 November 2020 - 16:08 WIB
loading...
Ini Pilihan Smartphone “Hero” di Hari Pahlawan 10 November
Sindonews mencoba memilih smartphone terbaik dari segmen entry level dibawah Rp2 jutaan hingga luxury yang di atas Rp30 juta yang layak disebut hero atau jagoan di kelasnya.
A A A
JAKARTA - Setiap pabrikan smartphone punya ”hero” atau model jagoan di macam-macam segmennya. Entah itu entry level, mid-end, hingga premium. Nah, di Hari Pahlawan 10 November, Sindonews mencoba menyajikan smartphone apa saja yang jadi “hero” di kelasnya.

Karenanya, Sindonews meminta bantuan pengamat teknologi Lucky Sebastian untuk memilah-milah, mana smartphone yang dianggap layak beli dan layak disebut ”hero” atau jagoan di masing-masing segmen pasarnya.

Harapannya ini bisa dijadikan panduan belanja bagi konsumen. Apalagi, momennya juga pas. Hari Pahlawan dirayakan pada 10 November, sementara Hari Belanja Online 11.11 dimulai keesokan harinya. Nah, apa saja perangkat yang terbaik?

Entry Level (di Bawah Rp2 Juta)
Ini Pilihan Smartphone “Hero” di Hari Pahlawan 10 November

Pilihan Lucky jatuh pada Xiaomi Redmi 9, dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Banderolnya Rp1,899 juta. ”Chipsetnya bertenaga di kelasnya. Sedangkan RAM dan memori internal sudah cukup untuk multitasking. Desain dan warna bodinya juga menarik.” Beber Lucky.

Mid Range (Rp2 Juta-Rp6 Jutaan)
Ini Pilihan Smartphone “Hero” di Hari Pahlawan 10 November

Di rentang harga ini, Lucky menjagokan Vivo V20 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Harganya di Rp4,99 juta. ”Desain dan warnanya cantik, tipis, dan mudah dibawa. Prosesor mid-range yang dipakai bertenaga. Juga sudah memakai OS11 terbaru. Saya sudah coba kameranya, dan hasilnya bagus!,” beber Lucky.

Mid High (Rp6 Juta-9 Juta)
Ini Pilihan Smartphone “Hero” di Hari Pahlawan 10 November

Untuk kelas mid-high, Lucky memilih Oppo Reno4 Pro dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Harganya ada di angka Rp7,99 juta. ”Oppo Reno4 Pro adalah ponsel menengah yang mewah dengan layar lengkung, desain tipis, serta bodi yang tidak menempel sidik jari. Pengisian daya 65W sangat cepat! Selain itu kameranya juga menarik,” bebernya.



Semi Flagship (Rp10 Jutaan)
Ini Pilihan Smartphone “Hero” di Hari Pahlawan 10 November

Di harga Rp10 juta, Lucky menjatuhkan pilihan pada Xiaomi Mi 10 8/256. Sebenarnya sudah cukup lama di rilis di Indonesia, tapi masih dianggap relevan oleh Lucky. ”Ponsel flagship Xiaomi ini fiturnya hampir komplit. Sudah dibenamkan chipset terbaik, pendingin yang bagus, serta dua speaker bertenaga. Mulanya dibanderol di Rp10 juta, tapi sekarang sudah turun ke angka Rp8,99 juta,” bebernya.

Flagship (Diatas Rp10 Juta)
Ini Pilihan Smartphone “Hero” di Hari Pahlawan 10 November

Samsung Galaxy Note20 Ultra8/256 dianggap Lucky sebagai ponsel flagship terbaik. Dengan banderol Rp17,99 juta, ponsel flagship memang diciptakan dengan fitur lengkap untuk bekerja maupun bermain. ”Kameranya bagus, lengkap dengan S-Pen, dan mudah dihubungkan ke laptop, monitor, hingga smart TV,” bebernya.

Premium/Luxury
Ini Pilihan Smartphone “Hero” di Hari Pahlawan 10 November

Memang tidak banyak smartphone luks yang masuk ke pasar Indonesia. Samsung Galaxy Z Fold 2 12/256 adalah satu dari yang sedikit itu. Dengan banderol Rp33,888 juta memang sulit disaingi. ”Perangkat premium atau luks ini melenggang sendiri tanpa lawan berarti, menggabungkan fungsi smartphone dan tablet saat dibuka lipatannya, fitur yang sangat lengkap dengan teknologi layar lipat terbaru,” beber Lucky.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)