Gile Bener, Ada Smartphone Punya 8 Kamera Belakang dan 4 Flash

Selasa, 10 November 2020 - 17:33 WIB
loading...
Gile Bener, Ada Smartphone Punya 8 Kamera Belakang dan 4 Flash
Lens Technology Co. Ltd dikabarkan mendaftarkan paten desain yang sangat luar biasa di China. Paten digambarkan sebagai ponsel dengan 8 kamera. Foto/LetsGoDigital
A A A
JAKARTA - Industri ponsel pintar berkembang pesat dan tidak ada yang tahu apa fitur apa yang akan dibawa selanjutnya. Belakangan ini, kita telah melihat apa yang akan dianggap sebagai "penumpukan perangkat keras" terutama di ponsel berbasis Android . (Baca juga: Bedah Total Fitur Kamera Smartphone Terbaik dari Huawei Seri P40 )

Tampaknya kini produsen sedang tertekan untuk menghadirkan inovasi baru. Beberapa produsen menumpuk perangkat keras pada perangkatnya dan pengguna sendiri tidak pernah benar-benar menggunakannya secara maksimal.

Selama beberapa tahun terakhir, departemen kamera telah menjadi aspek perkembangan yang intens. Kualitas gambar menjadi lebih baik, begitu juga jumlah sensor kamera. Nah terkait hal ini, laporan terbaru mengungkap bahwa smartphone dengan 8 kamera belakang menjadi arah tren perkembangan baru di di industri.

Laman Giz China menyebutkan, pada 2020, pengaturan tiga kamera atau empat kamera tidak lagi menjadi pengecualian. Namun, kita memiliki beberapa ponsel kamera penta dan jelas, masih ada ruang untuk lebih banyak lagi sensor yang dibawa ponsel.
Gile Bener, Ada Smartphone Punya 8 Kamera Belakang dan 4 Flash

Adapun produsen layar sentuh dan modul kamera China, Lens Technology, disebut sudah mengerjakan sesuatu yang di luar kebiasaan. Didirikan pada tahun 2003 oleh Zhou Qunfei, Lens Technology telah memasok teknologinya ke Apple, Samsung, dan Huawei. Misalnya, layar Apple Watch adalah milik Lens Technology.

Pada akhir Mei 2020, Lens Technology Co. Ltd mendaftarkan paten desain yang sangat luar biasa di China. Paten disetujui pada 2 Oktober 2020, dan juga dimasukkan dalam database WIPO (Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia) untuk perlindungan desain di seluruh dunia.

Ponsel Cerdas dengan 8 Kamera Belakang
Berdasarkan kerja para pekerja di LetsGoDigital, ini adalah smartphone futuristik dengan layar layar penuh. Tombol fisik tampak terlihat di bagian bawah, yang terintegrasi dengan indah ke layar. Tidak ada takik yang terlihat untuk kamera selfie, juga tidak ada kamera berlubang atau kamera pop-up yang terlihat -kamera depan kemungkinan berada di bawah layar.

Bagian depan tidak menampilkan kamera apa pun, sedangkan bagian belakang penuh dengan kamera. Tidak kurang dari 2 kamera ada di setiap sudut perangkat, dengan flash di antaranya. Jadi totalnya ada 8 kamera dan 4 unit flash di bagian belakang.
Gile Bener, Ada Smartphone Punya 8 Kamera Belakang dan 4 Flash

Ini adalah desain yang sangat luar biasa. Satu-satunya ponsel yang pernah kami temukan dengan lebih banyak kamera adalah ponsel cerdas LG dengan 16 kamera. Dengan perangkat ini, bagaimanapun, kamera ditempatkan berdekatan, dalam bentuk persegi. Teknologi Lensa, di sisi lain, tampaknya secara sadar memilih untuk menempatkan kamera di sudut-sudut perangkat.

Sayangnya, detail lebih lanjut tentang sistem kamera masih belum diketahui. Misalnya, masih belum jelas apakah ini murni aspek desain, atau apakah menempatkan kamera sedemikian rupa juga dapat memberikan nilai tambah untuk fotografi. Ini mungkin juga akan bergantung pada jenis lensa yang digunakan -seperti sudut lebar, sudut ultra lebar, lensa telefoto, dan lainnya.

Di bagian belakang, kita juga melihat titik hitam kecil di bagian atas (di tengah). Ini mungkin mikrofon, untuk rekaman suara yang lebih baik dengan video. Selanjutnya, ada koneksi USB-C di bagian bawah dan satu tombol fisik di sebelah kiri.

Apakah ponsel ini benar-benar meluncur ke pasar? Kita tunggu jawabannya hingga akhir tahun ini. (Baca juga: Gelombang Penolakan UU Cipta Kerja Terus Datang, Menaker Ida Buka Suara )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)