Sebelum Beli Mobkas, Baca Dulu Rekomendasi Harga Terbaru dari MPV Bekas Ini

Selasa, 10 November 2020 - 18:36 WIB
loading...
Sebelum Beli Mobkas, Baca Dulu Rekomendasi Harga Terbaru dari MPV Bekas Ini
Mobil MPV bekas menjadi pilihan karena mampu menampung penumpang dan barang yang cukup banyak. Dan tentunya harga yang jauh dari asli atau barunya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mobil bekas multi-purpose vehicle ( MPV ) bisa menjadi pilihan kendaraan keluarga dengan harga relatif terjangkau. Dibandingkan harga barunya yang tergolong mahal, yakni di atas Rp200 jutaan, MPV bekas merupakan salah satu solusi yang bisa dipilih konsumen. (Baca juga: Jadi MPV Terlaris, Suzuki Diam-Diam Siapkan Kembali All New Ertiga Diesel )

MPV menjadi pilihan karena mampu menampung penumpang dan barang yang cukup banyak. Berbagai merek pun menawarkan produk MPV besutannya dengan keunggulan masing-masing.

Berikut ini beberapa rekomendasi MPV bekas terbaru yang dihimpun SINDOnews dari berbagai sumber:

Toyota Avanza
Avanza merupakan MPV unggulan dari Toyota. Mulai mengaspal di Indonesia pada 2003 silam, hingga kini Avanza kerap menjadi pilihan masyarakat di Tanah Air.

Untuk mobil di atas tahun 2015, Avanza bekas dibanderol sekitar Rp100 jutaan. Sedangkan di bawah tahun 2015, harga sudah di bawah Rp100 juta.

Daihatsu Xenia
Saudara muda dari Toyota ini juga memiliki produk yang mirip dengan Avanza. Xenia menjadi salah satu penopang penjualan dari Daihatsu.

Harga mobil bekas Xenia saat ini sudah di bawah Rp100 jutaan. Rata-rata harganya antara Rp70 juta sampai Rp90 juta, untuk Xenia keluaran di bawah 2015.

Toyota Kijang Innova
Berbeda dari dua merek sebelumnya, harga Kijang Innova bekas masih cukup tinggi. Satu unitnya yang diproduksi sekitar 2010-2016, harga jualnya antara Rp100 juta-150 juta. Mobil besutan Toyota itu pertama kali hadir di Indonesia pada 2004 silam.

Suzuki APV
Beralih ke produsen lainnya, Suzuki APV juga masuk ke dalam MPV yang direkomendasikan. Harga bekasnya yang relatif murah dan bisa menampung banyak penumpang, rata-rata penjualan APV membanderolnya mulai dari Rp50 juta.

Nissan Evalia
Mulai mengaspal di Tanah Air pada 2012, peminat Evalia cukup banyak. MPV ini dibekali mesin 1.498cc dengan 4 silinder. Sehingga, bisa tenaga 108 horsepower dan torsi mencapai 143 Nm.

Jadi, mana yang bakal jadi pilihan mobil bekas (mobkas) keluarga Anda? (Baca juga: Soal Video Syur, Polisi Tak Tutup Kemungkinan Periksa Gisella Anastasia )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)