Jajaki Bisnis Drone, Sony akan Ciptakan Produk Bernama Airpeak

Rabu, 11 November 2020 - 11:01 WIB
loading...
Jajaki Bisnis Drone, Sony akan Ciptakan Produk Bernama Airpeak
ilustrasi Drone. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Sebagai perusahaan teknologi y ang sudah mendunia, Sony terus berinovasi agar tetap bertahan di ketatnya persaingan. Sony juga harus lihai dalam melihat setiap peluang. (Baca juga: LTMPT: ITB Puncaki Nilai UTBK Tertinggi di SBMPTN 2020 )

Baru-baru ini, peluang itu datang dari semakin masifnya pengguna drone. Berlandaskan hal itu, Sony mengumumkan akan menjajaki bisnis drone dengan mengusung merek Airpeak. (Baca juga: Kemendikbud Tegaskan Klasterisasi Perguruan Tinggi Bukan Kompetisi )

Dalam video yang diunggaj di akun YouTube resmi Sony, perusahaan asal Jepang itu tak menampilkan desain dari drone miliknya, hanya sekadar menampakkan rotornya saja.

Namun, dalam blog resminya, Sony menuturkan bahwa drone buatannya akan meluncur pada akhir 2021. Demi mewujudkannya, Sony mulai menggandeng profesional untuk meminta masukan soal produk drone yang diinginkan pasar.

Melansir dari Sony Global, Selasa (10/11/2020), Sony juga menyatakan bahwa Akrpeak merupakan cerminan aspirasi perusahaan untuk berkontribusi pada pengembangan dan penciptaan drone berbeda dari yang telah ada.

Rencananya, drone buatan Sony akan dibekali serangkaian teknologi canggih, seperti mengandalkan teknologi pencitraan dan penginderaan, serta teknologi 3R (Reality, Real-time, dan Remote).

Salah satu yang diunggulkan dari drone buatan Sony nantinya adalah penggunaan teknologi AI robotics, sehingga drone bisa melakukan hal-hal baru.

Diperkirakan drone tersebut juga bakal bisa menghindari halangan, mengenali obyek terbang lain, dan melakukan navigasi secara mandiri di antara gedung-gedung, tanpa campur tangan operator manusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)