Sambut Nuzulul Quran, Warung Umat Luncurkan Aplikasi Ibadah Umat Islam

Sabtu, 09 Mei 2020 - 20:26 WIB
loading...
Sambut Nuzulul Quran, Warung Umat Luncurkan Aplikasi Ibadah Umat Islam
Warung Umat kini dilengkapi dengan aplikasi Ibadah dengan cara mengunduh di Google PlayStore atau melalui app.warungumat.com. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Nuzulul Quran diperingati sebagai peristiwa berharga di bulan Ramadhan saat ayat-ayat suci diturunkan ke Bumi melalui Nabi Muhammad SAW dengan perantara malaikat Jibril. Peristiwa ini adalah peristiwa istimewa di mana wahyu terakhir diturunkan.

Dalam momen Nuzulul Quran, umat Islam berbondong-bondong melakukan kebaikan. Momen ini pun dijadikan Warung Umat, sebuah platform reseller produk keluarga Muslim, meluncurkan aplikasi yang memudahkan umat muslim untuk beribadah.
Sambut Nuzulul Quran, Warung Umat Luncurkan Aplikasi Ibadah Umat Islam

“Alhamdulillah Mei 2020, aplikasi Warung Umat sudah bisa diunduh di Google Playstore. Aplikasi ini sangat lengkap. Ada fitur Alquran, murottal, ilmu tajwid, doa dan dzikir harian, amalan harian, arah kiblat, tayangan live Mekkah Madinah, pencarian masjid terdekat, video kajian ustaz, sampai kebutuhan produk-produk Muslim,” ungkap Ivan Noor, Founder Warung Umat di Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Manfaat aplikasi ini dirasakan oleh Syifa Selvia (28), salah satu mitra Warung Umat. “Ini pertama kalinya saya tahu aplikasi Muslim yang lengkap banget. Awalnya cuma ingin berbisnis di Warung Umat, malah saya senang juga sama aplikasinya. Jadi bisa baca Alquran, nonton video ustaz, dan bisa pesan juga produk-produk Muslim,” tuturnya.

Menanggapi respons dari pengguna aplikasi Warung Umat, Ivan menjelaskan, pihaknya ingin aplikasi Warung Umat bisa bermanfaat baik untuk mitra atau kaum Muslim lainnya. "Warung Umat bukan sekadar aplikasi berbisnis, tapi justru jadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka kami lengkapi dengan aplikasi Ibadah dengan cara mengunduh di Google PlayStore atau melalui app.warungumat.com,” jelasnya.
Sambut Nuzulul Quran, Warung Umat Luncurkan Aplikasi Ibadah Umat Islam

Warung Umat yang baru berusia hampir satu tahun menunjukkan peningkatannya dalam dunia bisnis startup Indonesia. Setiap bulannya sekitar 3.000 lebih mitra bisnis yang bergabung bersama Warung Umat. Sehingga kini Warung Umat telah memiliki 20.000 mitra reseller lebih dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.

Para mitra bisa membeli produk dari Warung Umat untuk dijual kembali dengan keuntungan hingga 40%. Kini aplikasi telah bekerja sama dengan ratusan produsen Muslim di Indonesia. Sehingga Warung Umat tidak hanya bekerja sama dengan mitranya, tapi juga memajukan perekonomian melalui produsen, distributor, dan konsumen.

Untuk bergabung menjadi Mitra Reseller Warung Umat, Ivan menjelaskan, peminat hanya perlu daftar melalui website-nya. Nanti mereka diarahkan untuk daftar, belajar, dan masuk komunitasnya. Sehingga para mitra dapat saling berinteraksi.

“Ke depan, Warung Umat akan terus melengkapi fitur ibadah yang bermanfaat untuk para muslimin dan muslimat. Kami ingin aplikasi ini tidak hanya untuk berbisnis semata namun bisa juga jadi sarana menambah keimanan dan ketakwaan. Mohon doanya,” harap Ivan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)