Tak Mampu Beli Tesla Cybertruk? Ini Replikanya Dijual Rp7,6 Juta

Rabu, 11 November 2020 - 07:30 WIB
loading...
Tak Mampu Beli Tesla Cybertruk? Ini Replikanya Dijual Rp7,6 Juta
Seorang pria Selandia Baru nekat memodifikasi Toyota Yaris menjadi Tesla Cybertruck. Foto / Carbuzz
A A A
SELANDIA BARU - Anda tidak mampu beli Tesla Cybertruck yang harganya sampai tembus Rp1,8 miliar? Jika iya, sebaiknya Anda memerika situs Trade Me yang berbasis di Selandia Baru. Di situs itu Anda akan menemukan sebuah replika Tesla Cybetruck yang harga jualnya hanya USD546 atau setara Rp7,6 juta. (Baca juga : Jangan Kaget, Indonesia Sudah Berhasil Buat 15 Mercedes-Benz Karya Anak Bangsa )
Tak Mampu Beli Tesla Cybertruk? Ini Replikanya Dijual Rp7,6 Juta


Hanya sajaeksekusi penjual mobil itu dalam meniru Tesla Cybetruck gagal total. Saat meniru, si penjual malah menggunakan sebuah mobil hatchback Toyota Varis tahun 2000 untuk melakukan modifikasi. Tentu saja dasarnya saja sudah salah karena Tesla Cybertruck adalah sebuah SUV monokok sedangkan Toyota Yaris adalah hatchback.

Meski dasarnya salah, si penjual tetap nekat memodifikasi. Dia membongkar pilar C yang ada di Toyota Yaris itu. Selain itu dia juga membongkar bonnet Toyota Yaris agar hidung mobil bisa dibuat panjang seperti Tesla Cybertruck.

Nah agar terlihat sedikit mirip dengan Tesla, seluruh atap dan kap mesin dibuat dengan plat logam berwarna perak. Hanya saja kualitasnya tentu tidak setara dengan apa yang ada di Tesla Cybetruck.

Tak Mampu Beli Tesla Cybertruk? Ini Replikanya Dijual Rp7,6 Juta


Belum selesai di situ, kenekatan pemilik mobil itu untuk membuat sangat mirip dengan Tesla berlanjut pada penyempatan Lampu LED. Agar makin sangar dia juga mengganti ban mobil standar dengan ban offroad. (Baca juga : Mau Beli Pikap Listrik Tesla Cybertruck? Siapkan Rp1,8 Miliar Sekarang, Karena Indennya Sampai 2022! )

Modifikasinya memang terlihat tragis. Hanya saja si pemilik tetap percaya diri menjual mobil itu di situs Trade Me. Alhasil mobil itu langsung dirundung oleh ratusan pengguna situs itu. Mereka kaget ada penjual mobil yang percaya diri mengaku berhasil meniru Tesla Cybertruck. "Terima kasih telah membuang waktu saya untuk melihat mobil ini," tulis salah satu pengguna situs Trade Me.

Masalahnya adalah kenapa harganya begitu murah untuk sebuah Toyota Yaris keluaran 2000. Untungnya si penjual masih jujur dan mengaku kalau modifikasi itu dilakukan karena mobil yang dia miliki itu sempat mengalami kecelakaan dan terbalik beberapa kali sehingga mengalami kerusakan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)