Satu Abad, Mazda Kasih Kado 20 Mobil Edisi Terbatas untuk Indonesia

Rabu, 11 November 2020 - 11:20 WIB
loading...
Satu Abad, Mazda Kasih Kado 20 Mobil Edisi Terbatas untuk Indonesia
Mazda3 Anniversary Edition hadir dengan jumlah terbatas dan sentuhan unik yang spesial. Foto / Wahyu Sibarani - SINDONEWS
A A A
JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia merilis model terbatas Mazda 3 Anniversary Edition untuk pasar Indonesia. Mobil istimewa itu tampil istimewa guna merayakan satu abad Mazda di dunia otomotif. Istimewanya lagi mobil itu hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, 20 unit. (Baca juga : Kisah Mobil Lincoln, Saksi Bisu Pemicu Hari Pahlawan )

Memang dari segi tampilan luar mobil ini memang tidak mengalami perubahan besar yang ada dengan mobil Mazda 3 yang sudah ada. Warna putihnya pun tidak terlalu jauh berbeda dengan warna putih Mazda 3 yang sudah wara-wiri di jalan. “Kenapa dipilih warna putih, karena satu abad yang lalu mobil pertama yang dibuat oleh Mazda yakni R360 berwarna putih. Jadi kami pilih warna putih guna ada keterikatan sejarahnya,” ucap Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI.

Satu Abad, Mazda Kasih Kado 20 Mobil Edisi Terbatas untuk Indonesia


Untuk model Mazda3, Fedy mengakui pada awalnya EMI diberikan kesempatan oleh Mazda untuk memilih model mana yang akan diberikan sentuhan edisi teratas. Saat itu mereka terpikir untuk memilih Mazda2 , hanya saja model itu terlalu populer karena populasinya yang besar. Begitu juga dengan Mazda CX-5 yang juga sangat sering ditemui di jalan.

Mereka kemudian terpikir memilih Mazda CX-9. Hanya saja pilihan itu dibatalkan karena memang jumlahnya sangat sedikit sehingga dikhawatirkan akan mengganggu imej terbatas yang ditawarkan mobil edisi ulang tahun itu. “Akhirnya kami pilih Mazda3 karena memang mobil ini memiliki banyak keunggulan. Misalnya mobil ini merupakan mobil pertama Mazda yang mengaplikasikan bahasa desain Mazda generasi ketujuh,” terang Fedy. (Baca juga : Imut Banget, Nissan Buat Mobil Mainan Buat Kucing-kucing Kesayangan )

Satu Abad, Mazda Kasih Kado 20 Mobil Edisi Terbatas untuk Indonesia


Lalu apa saja penambahan yang diberikan Mazda pada mobil itu agar terlihat spesial. Di eksterior sebenarnya tidak ada yang terlalu mencolok. Mazda3 Anniversary Edition hanya mendapatkan perubahan di bagian velg yang kini sudah menggunakan logo Anniversary Edition. Meski pun desain velgnya sama hanya saja pilihan warna hitam glossy membuatnya begitu elegan. Di bagian body, Mazda hanya memberikan emblem khusus yang bertuliskan “100 Years 1920 – 2020”.

Satu Abad, Mazda Kasih Kado 20 Mobil Edisi Terbatas untuk Indonesia


Perubahan yang cukup ekslusif justru terasa di bagian interior dimana seluruh interior didominasi oleh warna merah. Jok kulit memang masih tetap berwarna merah. Begitu juga dashboard yang masih hadir dengan warna putih. Hanya saja jok mobil terasa istimewa karena hadirnya logo embossed Mazda 100 Anniversary. “Selain itu kami hadirkan floor mat yang juga senada berwarna merah. Sebagai pembeda dengan Mazda3 lainnya,” ucap Fedy.

Terakhir Mazda memberikan kado khusus bagi setiap pembeli Mazda3 Anniversary Edition. Kado itu berisi power bank dan kunci mobil Mazda3 yang juga sudah diberikan logo khusus Mazda Anniversary Edition.

Satu Abad, Mazda Kasih Kado 20 Mobil Edisi Terbatas untuk Indonesia


Sementara Ricky Thio, Managing Director, PT EMI mengakuu bangga bisa menghadirkan Mazda Anniversary Edition ke Indonesia. Jumlahnya pun dibuat sangat terbatas yakni 20 unit untuk membuat pemiliknya jadi merasa spesial. “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia. Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen kami bagi seluruh pelanggan dan pencinta Mazda di Indonesia, karena unit ini sangat diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia dan kami berhasil mendatangkan 20 unit untuk konsumen Indonesia.”

Ricky menyampaikan juga bahwa berbagai inovasi teknologi dan pengembangan produk telah menjadi bukti nyata komitmen Mazda di industri otomotif dunia dan komitmen inipun akan terus dikembangkan dan dijalankan di Indonesia. “Kami akan terus menjaga komitmen kami untuk terus memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda untuk pasar otomotif Indonesia serta menjaga kualitas layanan purna jual khas Mazda yang unik dan diminati oleh konsumen kami di Indonesia, “ kata Ricky.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)