Begini Cara Memaksimalkan iPad untuk Tunjang Produktivitas

Kamis, 12 November 2020 - 10:04 WIB
loading...
Begini Cara Memaksimalkan iPad untuk Tunjang Produktivitas
ilustrasi Ipad. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Banyak yang manfaat yang diperoleh dari sebuah iPad. Dengan layarnya yang besar dan bentuknya yang tipis, iPad memiliki sisi portabilitas yang nyaman digunakan di mana saja. Selain untuk membaca ebook, membuat notes atau presentasi di Keynote tablet begitu compatible sebagai pelengkap iPhone dan Macbook dalam ekosistem Apple. )

Nah, yang jadi pertanyaan apakah Anda sudah menggunakan iPad yang Anda miliki semaksimal mungkin? Sekarang Anda bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada di iPad untuk menunjang produktivitas. Berikut ini penjelasannya. (Baca juga: Tel-U Peringkat 2 Perguruan Tinggi Kategori Manajemen Inovasi )

Maksimalkan Apple Notes

Membiasakan diri dengan membuat jadwal harian dan deadline project jadi kebiasaan yang harus diterapkan agar tidak ada yang terlewat. Apalagi untuk kamu yang sering banget kelupaan. Bisa-bisa malah ada kerjaan yang enggak selesai.

Catat semua jadwal harian dan notes penting dengan pilihan aplikasi catatan di tablet. Kabar gembiranya iPad juga kompatibel dengan Apple Pencil untuk kebutuhan Anda membuat notes, presentasi di Keynote, baca ebook, editing visual, Apple Pencil yang presisi bisa memenuhi semua kebutuhan. Khusus untuk iPad Pro Generasi 3 dan iPad Pro 2020, Anda bisa menggunakan Apple Pencil Generasi 2 yang juga dilengkapi charging magnetic di bodi iPad Pro.

Gunakan iCloud

Sinkronisasi adalah salah satu kunci agar selalu produktif di rumah. Baik Macbook atau iMac, iPhone dan iPad, Anda perlu mensinkronisasikan gadget terutama untuk akses file project penting.

Untuk user iPad, Anda bisa memanfaatkan iCloud untuk sinkronisasi data di iPhone dan Macbook atau iMac. Kabar gembiranya, kini Anda bisa berlangganan Apple One. Apple One sendiri merupakan sebuah paket langganan yang menggabungkan empat layanan premium Apple, meliputi Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, dan iCloud. Dengan berlangganan Apple One Anda bisa lebih berhemat dan makin nyaman di ekosistem Apple.

Multitasking

Memaksimalkan fitur iPad, Anda bisa membuka banyak aplikasi dalam satu waktu dengan meng-slide over aplikasi yang diinginkan. Misalkan Anda sedang membuka dua apps tinggal split aja jadi dua. Untuk menambahkan aplikasi lagi, cukup klik lalu swipe ke atas. Enaknya lagi Slide Over di iPad Pro busa sampai tak terhingga. Saat ingin memindahkan dari tampilan utama cukup slide ke kanan.

Gunakan Smart Keyboard

Tidak hanya Apple Pencil, iPad juga kompatibel dengan smart keyboard. Jadi Anda bisa menjadikan iPad sebagai pengganti laptop yang portability-nya jauh lebih nyaman. Layar besar, desain compact, ditambah smart keyboard, dan mouse, iPad dapat diandalkan untuk semua produktivitas dan kreativitas di mana saja.

Dengan iPad tidak ada alasan lagi untuk tidak produktif. Mau kerja, produktivitas atau entertainment iPad bisa menjawab semua kebutuhanmu. Mau tahu lebih dalam soal produk Apple lainnya? Pas banget, karena iBox Indonesia lagi ngadain iBoxing Week, yang mana Anda bisa ikutan virtual workshop sekaligus product knowledge produk Apple lainnya langsung dari expert.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)