IKKT PWA Berikan Edukasi Kesehatan ke Anak Binaan LPKA

Rabu, 11 November 2020 - 14:57 WIB
loading...
IKKT PWA Berikan Edukasi Kesehatan ke Anak Binaan LPKA
LPKA mendapatkan edukasi kesehatan guna tetap sehat tetap beraktivitas di masa pandemik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Anak-anak yang berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Jakarta, mendapat perhatian dari Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) BS II Paspampres. Mereka diajak untuk hidup bersih agar tak mudah terjangkit Covid-19, dan rajin beribadah. (Baca juga: UI Peringkat Pertama PT Inovatif Kategori Manajemen Inovasi )

Ketua IKKT Pragati Wira Anggini BS II Paspampres, Maruli Paulina Pandjaitan mengatakan, bantuan yang diberikan agar anak-anak bisa terus hidup sehat. Dengan sehatnya mereka, sehingga tak mudah terserang penyakit. "Apalagi saat ini pandemi Covid-19, jadi kesehatan mereka harus selalu dijaga. Makanya kami juga siapkan madu dan hand sanitizer untuk mereka," katanya, Rabu (11/12020). (Baca juga: Tel-U Peringkat 2 Perguruan Tinggi Kategori Manajemen Inovasi )
IKKT PWA Berikan Edukasi Kesehatan ke Anak Binaan LPKA

Dikatakan Ny. Maruli Paulina, bantuan yang diberikan pihaknya seperti perlengkapan mandi dan kebutuhan lainnya. Mulai dari ember, gayung, sabun, pasta gigi, sikat gigi, hingga handuk, agar mereka rajin membersihkan diri. "Kami juga siapkan masker, botol minum, buku dan alat tulis, topi paspampres, sendal jepit, serta peralatan olahraga," paparnya.

Pihaknya, sambung Ny. Maruli Paulina, juga menyerahkan peralatan solat untuk anak-anak yang saat ini tengah menjalani pembinaan. Dengan semakin solehnya mereka, kedepan pastinya akan membuat hidupnya menjadi lebih baik. "Dengan peralatan solat yang diberikan, agar mereka semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan kembali ke jalan yang benar," ungkapnya.
IKKT PWA Berikan Edukasi Kesehatan ke Anak Binaan LPKA

Dengan antusias yang terlihat dari pada anak-anak, kata Ny. Maruli Paulina, kedepan pihaknya akan kembali menyiapkan peralatan yang sama. Ia pun meminta pihak LPKA untuk menginventarisir apa saja yang dibutuhkan. "Sampaikan ke kami apa saja yang masih diperlukan anak didik ini, kami akan terus mendukungnya," tukasnya.

(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)