Begini Cara Memilih Laptop Murah untuk Tetap Berkreasi selama WFH

Kamis, 12 November 2020 - 07:31 WIB
loading...
Begini Cara Memilih Laptop Murah untuk Tetap Berkreasi selama WFH
ILUSTRASI Laptop terbaru. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemic covid 19 saat ini, seluruh masyarakat dianjurkan oleh pemerintah agar tetap berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas diluar rumah. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Bahkan banyak perusahaan yang akhirnya memberlakukan work from home bagi karyawannya, agar mereka tetap produktif selama masa pandemic ini. Selain perusahaan, sekolah juga memberlakukan proses belajar mengajar secara online dan dilakukan dari rumah masing masing siswa. (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Dengan adanya WFH ini, membuat kita harus menyiapkan perangkat yang di perlukan yakni laptop. Laptop yang akan digunakan juga harus mempunyai criteria yang mumpuni untuk proses work from home yang berupa teleconference antar pegawai yang melakukan kerja whf maupun pembelajaran online yang dilakukan oleh guru terhadap siswa mereka secara online.

Masalahnya, tidak semua orang yang melakukan kerja jarak jauh maupun siswa dan guru yang melakukan pembelajaran secara online mempunyai laptop yang bagus yang digunakan untuk video online maupun meeting online.

Mungkin ada diantara kita yang hanya mempunyai laptop jadul yang tentunya tidak support untuk aplikasi meeting yang ada saat ini, dan berniat mencari harga laptop murah yang bisa untuk melakukan video conferencing.

Nah, mengutip dari ruanglaptop , berikut adalah hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan jika anda ingin membeli laptop baru untuk mendukung produktivitas work from home (WFH) atau learn from home (LFH). Supaya anda dapat memperoleh laptop yang mempunyai kemampuan bagus untuk WFH anda selama masa pandemic covid 19 namun mempunyai harga murah.

Kualitas Kamera Web HD

Menurut situs ruanglaptop dijelaskan bahwa spesifikasi Laptop dengan speed prosesor bagus, atau RAM besar kecepatan tinggi ternyata bukan hal yang sangat penting. Untuk kebutuhan WFH, laptop lebih mengutamakan kamera web yang bagus. Pastikan kamera web yang disediakan laptop tersebut support resolusi HD untuk kenyamanan dan kelancaran video conference Anda.

Kemampuan Baterai Laptop

Hal selanjutnya yang juga cukup penting adalah kemampuan baterai laptop.Perlu anda perhatikan bahwa baterai laptop semakin penting perannya, apalagi yang berhubungan dengan kegiatan WFH anda. Laptop memang didesain untuk mem-bypass listrik saat baterainya sudah penuh. Cari laptop yang mempunyai kapasitas baterai yang besar, agar anda tidak bingung ketika lampu mati dan masih dalam keadaan meeting online dengan bos anda, karena daya tahan baterai laptop anda bagus.
Layar Monitor

Mungkin ada beberapa aspek lain yang perlu dipertimbangkan saat Anda akan memilih laptop untuk WFH . Salah satunya layar jenis IPS agar Anda bisa lebih rileks mengatur posisi duduk Anda setelah meeting selama berjam-jam tanpa harus menggeser-geser posisi laptop.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9310 seconds (0.1#10.140)