Rezvani Hercules Bikin Tesla Cybertruck dah Hummer EV Kayak Anak Bawang

Kamis, 12 November 2020 - 05:00 WIB
loading...
Rezvani Hercules Bikin Tesla Cybertruck dah Hummer EV Kayak Anak Bawang
Rezvani meluncurkan Rezvani Hercules yang memiliki tenaga maksimal 1.300 daya dan kemampuan tempur yang luar biasa. Foto / Rezvani
A A A
CALIFORNIA - Rezvani akhirnya membuktikan sesumbar mereka membuat SUV yang paling perkasa di dunia. SUV yang bisa membuat SUV-SUV lain seperti Hummer EV dan Tesla Cybertruck tak ubahnya seperti anak bawang. Sambutlah Rezvani Hercules 6x6. Sejak pertama kali meluncurkan teaser Rezvani Hercules 6x6, perusahaan mobil yang berbasis di California, Amerika Serikat itu memang mengatakan ingin membuat sebuah SUV yang tidak hanya tangguh di medan berat tapi juga memiliki banyak spesifikasi kuat bak sebuah mobil perang.

Diferensiasi itulah yang sepertinya membuat Rezvani Hercules 6x6 begitu berbeda dengan Hummer EV dan Tesla Cybertruck. Kedua SUV yang begitu populer belakangan ini tentu tidak bisa diajak berperang. Beda dengan Rezvani Hercules yang memiliki spesifikasi lengkap untuk berperang. Pertama tentu adalah badan mobil dan kaca mobil yang tidak bisa ditembus peluru atau bahan peledak sekali pun. (Baca juga : Honda X-ADV Generasi Kedua Diluncurkan, Fungsionalitas Bertambah, Tenaga Makin Liar )

Rezvani Hercules Bikin Tesla Cybertruck dah Hummer EV Kayak Anak Bawang


Ban mobil juga menggunakan ban khusus Run Flat Tire dengan spesifikasi Military Grade. Jadi mobil ini tidak akan bocor atau pecah jika diterjang peluru. Bagian bawah mobil juga sudah diproteksi untuk mampu menahan ledakan.

Bagian yang menarik adalah kemampuan mobil yang bisa melakukan perlindungan Electro-Magnetic Pulse. Anda mungkin pernah menonton film OCean Eleven dimana salah seorang tokohnya melakukan serangan Electro-Magnetic Pulse yang membuat seluruh kota Las Vegas mati lampu. Nah di Rezvani Hercules yang diserang adalah semua perangkat elektronik dan metal.

Seakan tidak cukup, Rezvani terus menambah sistem pertahanan mobil ini tanpa ampun. Misalnya serangan setruman bagi orang yang ingin menyerang mobil. Bahkan jika dibuka paksa, gagang pintu bisa teraliri listrik sehingga orang itu tidak bisa membuka pintu. (Baca juga : Asyik Nih, BMW Akhirnya Buat Fitur Baru AntiTilang Polisi )

Rezvani Hercules Bikin Tesla Cybertruck dah Hummer EV Kayak Anak Bawang


Tentunya Anda akan merasa sangat aman dengan mobil yang badannya luar biasa besar itu. Tapi jika Anda sedikit khawatir dengan kemampuan mematikan Rezvani Hercules Military Edition, Anda bisa memilih versi standarnya. Setidaknya Anda tetap memiliki Rezvani Hercules dengan kaca antipeluru dan badan mobil yang kuat dari ledakan dan serangan senjata.

Anda pun tetap akan merasa hebat. Pasalnya mobil ini memang memiliki tenaga yang luar biasa yakni 1.300 daya kuda. Tenaga sebesar itu dihasilkan dari mesin Dodge Demon. Namun jika Anda tetap merasa khawatir dengan tenaga yang sebesar itu, Rezvani menyediakan varian Rezvani Hercules dengan mesin V6 3,6L yang memilitenaga 285 daya kuda dan mesin SRT V8 6,4L dengan tenaga maksimal 500 daya kuda. "Kami ingin membuktikan bahwa mobil yang dibuat untuk tujuan khusus ternyata masih sangat bisa digunakans sehari-hari," jelas CEO Rezvani, Ferris Rezvani.

Diketahui harga Rezvani Hercules standar dijual di harga USD225.000 atau setara Rp3,1 miliar. Tentunya harga akan bertambah besar jika konsumen memilih Rezvani Hercules 6x6 Military Edition yang punya spesifikasi tempur.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)