Mau Makan Enak tapi Enggak Jago Masak? Pakai Healsio Superheated Steam Oven

Kamis, 12 November 2020 - 00:59 WIB
loading...
Mau Makan Enak tapi Enggak Jago Masak? Pakai Healsio Superheated Steam Oven
Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager Sharp Electronics Indonesia (kanan) saat mengikuti perlombaan memasak dalam peluncuran Healsio Superheated Steam Oven secara virtual, Rabu (11/11/2020). Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Seiring perkembangan zaman, populasi usia produktif di perkotaan Indonesia sekarang lebih sadar akan gaya hidup sehat. Mereka lebih memilih produk yang mengusung fitur penunjang aktivitas untuk kesehatan . Diiringi tingkat pendapatan yang tinggi, memunculkan minat mereka untuk membeli produk premium yang berkualitas tinggi.

Menurut data Badan Pusat Statistik, saat ini 44% penduduk Indonesia didominasi oleh rentang usia 25-54 tahun. Karena itu, kebutuhan akan produk elektronik sehat sangat besar. (Baca juga: Sharp Berinvestasi Pada Anak Muda untuk Lingkungan Hidup yang Lebih Baik )
Mau Makan Enak tapi Enggak Jago Masak? Pakai Healsio Superheated Steam Oven

Selain berolahraga, mempersiapkan protokol kesehatan, mengatur pola makan dan lebih selektif mengonsumsi makanan merupakan upaya yang bisa dilakukan. Aktifitas memasak menjadi salah satu pilihan yang dapat dilakukan. Selain dapat mengontrol higienitas masakan, berkreasi dengan aneka ragam kuliner merupakan cara yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga.

Namun kendalanya ialah kemampuan memasak yang minim, atau malas untuk mengolah dan membereskan peralatan memasak. Dilatarbelakangi hal tersebut, Sharp melalui rangkaian produk Healsio yang mengusung konsep ‘Easy, Healthy, Tasty’ kembali meluncurkan lini baru dengan menghadirkan Healsio Superheated Steam Oven.
Mau Makan Enak tapi Enggak Jago Masak? Pakai Healsio Superheated Steam Oven

"Ini alat masak pintar yang memudahkan setiap orang untuk memasak makanan layaknya restoran bintang lima tapi tanpa ribet," kata Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia , saat konferensi pers virtual Healsio Superheated Steam Oven, Rabu (11/11/2020).

Healsio Superheated Steam Oven disebut telah terjual lebih dari 2,3 juta unit di seluruh dunia. Produk ini mempunyai fungsi dari perpaduan steam oven, microwave, dan convection oven di dalam satu alat masak. Menggunakan sistem pemanasan air, alat masak tersebut mampu menghasilkan uap air yang kemudian uap tersebut dipanaskan kembali sampai 250° C sehingga menghasilkan Superheated Steam.
Mau Makan Enak tapi Enggak Jago Masak? Pakai Healsio Superheated Steam Oven

"Injeksi Superheated Steam mampu terserap secara sempurna ke dalam makanan, sehingga berbagai jenis masakan dapat matang secara sempurna," klaim Shinji Teraoka.

Dia menjelaskan, uap panas yang dipaparkan oleh alat ini mampu mengurangi lemak, kadar garam, dan minyak di dalam makanan sehingga hasil masakan menjadi lebih sehat. Fitur ‘All In One Cooking’ memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya.
Mau Makan Enak tapi Enggak Jago Masak? Pakai Healsio Superheated Steam Oven

Metode low oxygen cooking mampu mempertahankan efek antioksidan sehingga mampu menjaga keaslian cita rasa makanan. Kehebatan produk ini dirasakan secara langsung oleh Shinji Teraoka ketika menjadi salah satu peserta Cooking Battle di acara yang sama.

“Saya merasakan kemudahan dalam menggunakan produk Healsio Superheated Steam Oven, meskipun tidak memiliki keterampilan memasak, tapi saya berhasil memasak menu premium layaknya restoran bintang lima. Penggunaan produknya sangat mudah, sehingga saya tidak merasakan kesulitan dalam mengoperasikannya," tuturnya.

Dilengkapi 25 auto menu, Sharp Healsio Superhetaed Steam Oven mempermudah konsumen untuk memasak jenis makanan yang berbeda. Menumis, memanggang kue, mengukus hingga memanggang daging semua dapat dilakukan oleh alat ini.

“Selamat datang di era modern, dimana Anda dapat melihat satu produk yang dapat digunakan untuk memasak beragam masakan secara bersamaan. Mengusung teknologi inverter, Healsio Superheated Steam Oven ini mampu menghasilkan panas yang lebih stabil sehingga aktifitas memasak pun akan lebih efisien. Alat ini dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan yang dimasak, dan secara otomatis akan berhenti bekerja jika makanan sudah mencapai tingkat kematangannya. Jadi masalah masakan hangus atau overcook tidak akan dijumpai lagi jika menggunakan alat ini," kata Andrew Gultom, Assistant General Manager of Product Strategic Group for Home Appliances PT Sharp Electronics Indonesia.
Mau Makan Enak tapi Enggak Jago Masak? Pakai Healsio Superheated Steam Oven

Memanfaatkan infrared sensor, jelas dia, alat ini mampu mendeteksi temperatur dari tiap bahan makanan yang dimasak. Sensor ini juga dapat mendeteksi ukuran dan jenis makanan sehingga memungkinkan penggunanya untuk memasak frozen food dan makanan setengah matang secara bersamaan. Dibekali fitur High density door shield structure, produk mampu mengunci uap panas dan menahan oksigen dengan sempurna.

"Bahan material solid perpaduan stainless dan aluminium memberikan kesan kokoh tapi penuh gaya. Balutan kombinasi warna merah dan hitam yang elegan menambah tampilan Sharp Healsio Superheated Steam Oven sangat menonjol saat diletakan pada interior dapur anda," tambahnya.

Memiliki kapasitas 31L dengan dimensi panjang 500 mm, lebar 420 mm, dan tinggi 475 mm, menjadi keunggulan tersendiri bagi Healsio Superheated Steam Oven. Produk sudah dapat dijumpai di toko-toko elektronik dan juga e-commerce dengan kisaran harga Rp8 juta.

Dalam sesi tanya jawab, Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager mengungkapkan, berdasarkan harga dan kualitas produk yang ditawarkan, Sharp fokus menyasar konsumen yang lebih spesifik. "Kami akan berupaya memaksimalkan penjualan dengan menargetkan penjualan 1.000 unit per tahun. Kami berharap melalui produk terbaru ini kami dapat meningkatkan kontribusi penjualan produk Small Home Appliances, di mana saat ini telah berkontribusi sebesar 5% dari bisnis perusahaan,” katanya. (Baca juga: Media Massa Harus Menjadi Penjernih di Tengah Banjir Informasi COVID-19 )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)