Ekplorasi Teknologi Streaming, Kopassus Gelar Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020

Kamis, 12 November 2020 - 07:01 WIB
loading...
Ekplorasi Teknologi Streaming,  Kopassus Gelar Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020
Lewat teknologi Streaming Streaming, Kopassus Gelar Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Dikepung bencanaCovid-19 tak membuat kretivitas berhenti dengan memanfaatkan teknologi Digital, Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) menggelar Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020. Yang mengejutkan dan tak terduga, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang jadi peserta lomba, meraih juara ke-2 dalam ajang bergengsi itu.

(Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Dalam siaran pers yang dilansir dari Penerangan Kopassus, Kamis (12/112020), Yasonna meraih juara 2 dalam kategori pistol eksekutif dan lomba tembak jarak 400 meter. Prestasi membanggakan itu pun membuat takjub Komandan Jendral (danjen) Kopassus, Mayjen Mohamad Hasan, atas pencapaian yang didapat.

(Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Dari penghargaan yang didapat, Yasonna pun mengaku bangga bisa ikut andil dalam Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020. Ia pun mengaku merasa terhormat dapat ikut lomba pistol eksekutif dan jarak 400. "Saya ucapkan terima kasih saya kepada Danjen Kopasuss karena sudah memberi kesempatan menjadi peserta lomba ini," kata Yasonna, Kamis (12/11/2020).
Ekplorasi Teknologi Streaming, Kopassus Gelar Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020

Menkumham Yasonna menambahkan, ia berharap kegiatan positif ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Karena melalui perlombaan ini, pastinya akan banyak prestasi demi kebanggaan Indonesia. ”Saya menjadi bagian dari peserta mengucapkan terimakasih kepada Danjen Kopassus dan wakil, Sekda, dan Komandan Grup 1, dan saya berharap kegiatan ini benar-benar menjadi kegiatan berkelanjutan,” ujarnya.

Ditambahkan Menkumham, acara kejuaraan menembak ini tidak hanya melibatkan penembak Nasional dan Internasional saja. Dan melalui perlombaan ini, ternyata Covid-19 bisa disiasati untuk menciptakan suatu pertandingan yang bisa dilihat melalui streaming atau live streaming. ”Saya berharap sahabat-sahabat kita, prajurit-prajurit Kopassus terus menjadi prajurit terlatih bagi bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Danjen Kopassus Mayjen Mohamad Hasan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menkumham yang bisa ikut andil dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, kejuaraan menembak yang digelar juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet menembak. "Karena di tengah kondisi pandemi Covid-19, keahlian mereka juga harus terus di asah agar terus berprestasi," ujarnya.

Dalam Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020 itu sendiri, digelar Kopassus dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke 75. Dalam kegiatan ini tercatat ada 500 atlet tembak yang ikut dalam ajang bergengsi tersebut. Bahkan, pada perlombaan itu juga, hadir kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Letjen TNI joni Supriyanto, yang juga merupakan Ketua Umum Perbakin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)