Dilengkapi Sub-6 GHz, Apple Jual Murah iPhone 12 Berkemampuan 5G

Minggu, 10 Mei 2020 - 07:01 WIB
loading...
Dilengkapi Sub-6 GHz, Apple Jual Murah iPhone 12 Berkemampuan 5G
Apple benamkan kemampuan 5G untuk iPhone 12 5G yang akan dirilis pada September mendatang dengan harga murah. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Apple diramalkan menampilkan teknologi 5G pada model iPhone 12 yang akan diperkenalkan pada September mendatang. Karena iPhone 12 akan datang dengan teknologi 5G, maka Apple menggelar pembicaraan dengan Qualcomm.

Apple sendiri diketahui tidak menyukai desain antena Qualcomm untuk 5G, sehingga berniat mendesainnya sendiri. Mereka menggelar pembicaraan lebih mendalam setelah tertunda akibat pandemik virus Corona.

Belum lama ini beredar informasi yang berkaitan erat dengan pembicaraan Appla dan Qualcomm guna memproduksi iPhone 12 5G.

Jon Prosser, yang dikenal karena bocoran analisis dan teknologinya, menyatakan, semua model iPhone 12 mendatang dibekali teknologi 5G. Pabrikan Cupertino minimal memperkenalkan empat model berbeda dan tidak akan menerapkan standar 5G yang sama di semua modelnya.

Sayangnya, model terjangkau 5,4 inci dan 6,1 inci tidak akan memiliki koneksi mmWave 5G. Secara teori, model ini akan menawarkan dukungan 5G. Hanya keduanya tidak akan digunakan secara efisien karena tidak mengadopsi standar mmWave.

Untuk beberapa operator, ini akan sangat rumit. Jaringan 5G dari operator AS yang terkenal seperti Verizon sepenuhnya didasarkan pada teknologi mmWave 5G. Itu sebabnya pengguna lini Verizon tidak akan menggunakan 5G pada iPhone 12 yang terjangkau.

Jaringan Sub-6 mampu menawarkan antara 200 dan 300 Mbps unduhan di Amerika Serikat, lebih dari cukup untuk sebagian besar konsumen. Tetapi model iPhone 12 Pro akan menawarkan kecepatan yang jauh lebih baik.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)