Ninja Xpress Bawa Banyak Program Berkah Ramadhan

Minggu, 10 Mei 2020 - 10:57 WIB
loading...
Ninja Xpress Bawa Banyak Program Berkah Ramadhan
Ninja Xpress mengajak UMKM lokal yang ada di dalam ekosistemnya melakukan aktivitas spesial Ramadhan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Dalam momen Ramadhan seperti saat ini, Ninja Xpress mengajak seluruh masyarakat untuk tetap merasakan kebahagiaan bulan puasa seperti biasanya.

Tanpa mengurangi pentingnya menjaga jarak guna memutus penyebaran virus Corona, startup logistik berbasis teknologi ini berharap masyarakat tetap menggiatkan ibadah. Salah satunya bersedekah.

"Bekerja sama dengan shipper dan Dompet Dhuafa, Ninja Xpress melakukan CSR ke panti asuhan. Dompet Dhuafa kami pilih lantaran kami sudah bekerja sama sebelumnya," kata Ribka Pratiwi, Head of Brand Reputation Ninja Xpress saat konferensi video dengan awak media, Sabtu sore (9/5/2020).

Ninja Xpress juga mengajak UMKM lokal yang ada di dalam ekosistemnya melakukan aktivitas spesial Ramadhan. Dngan peduli membantu sesama di tengah keterbatasan melalui program donasi Paket Racikan.

“Kami bersama para pelaku UMKM berinisiatif ikut membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang kena dampak dari penyebaran wabah ini. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama untuk peduli dan berbagi dengan sesama di bulan yang penuh keberkahan,” kata Ignasius Eric Saputra.

"Paket Racikan" atau Ramadan Suci Penuh Kebaikan menggandeng Dompet Dhuafa mengajak pelaku UMKM yang ada didalam ekosistem berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan melalui penyaluran donasi Rp1.000 dari setiap pengiriman. Hingga per April 2020, donasi yang telah terkumpul sebesar Rp250 juta.

Nantinya hasil donasi tersebut akan disumbangkan ke yayasan panti asuhan yang tersebar di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

“Kami harap dengan program ini, dapat mendorong masyarakat untuk memiliki kepedulian dalam berbagi dan semoga nantinya akan ada lebih banyak program bantuan serta donasi yang bisa disalurkan,” harap Dhoni Marlan, Plt Direktur Mobilisasi Zis Dompet Dhuafa.

Lokalisme Spesial Ramadhan
Ninja Xpress melalui program Lokalisme mendukung kreator dan brand lokal untuk lebih dikenal dan diapresiasi secara nasional, maupun internasional. Salah satu kreator lokal yang berkolaborasi di momen spesial Ramadhan ini adalah Suqma, brand fashion Muslim lokal.

"Dengan mengusung tema Belanja Berkah untuk penggalangan donasi pengumpulan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu terdampak COVID-19," ujar Ribka.

Jadi setiap pembelian di Suqma pasti akan diarahkan menggunakan Ninja Xpress untuk pengiriman. Lalu otomatis 20% dari hasil belanja akan didonasikan untuk bantuan berupa paket sembako ke masyarakat TAK mampu yang terdampak COVID-19.

"Dengan kolaborasi ini kami harap bisa berbagi kebahagiaan ke saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dan jadikan momen Ramadan ini untuk sebarkan kebaikan. Selama ini kami merasa sangat terbantu oleh dukungan dari Ninja Xpress, oleh karena itu kami sangat senang melakukan kolaborasi ini bersama-sama,” timpal Riel Tasmaya, CEO Suqma Indonesia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)