Ajaib, Porsche Akhirnya Nekat Bikin Mobil Mini Van

Kamis, 12 November 2020 - 22:53 WIB
loading...
Ajaib, Porsche Akhirnya Nekat Bikin Mobil Mini Van
Porsche Renndiest ternyata sudah pernah dibuat pada 2015 namun baru tahun ini Porsche memperlihatkannya untuk umum. Foto / Autoblog
A A A
STUTTGART - Apa jadinya perusahaan otomotif sekelas Porsche, yang terbiasa membuat mobil-mobil sport, justru mencoba membuat mobil komersial ringan? Ya, ternyata perusahaan mobil Jerman itu benar-benar nekat saat meluncurkan tiga mobil konsep baru mereka, hari ini.

Dari tiga mobil konsep itu ada satu mobil konsep bernama Renndienst yang justru tampil biasa. Saat dua mobil konsep lainnya terlihat sporty, Renndienst jusru malah terlihat seperti mini van. (Baca juga : Diam-diam Pemerintah Punya Permintaan Khusus pada Industri Otomotif Saat Pandemi )


Ajaib, Porsche Akhirnya Nekat Bikin Mobil Mini Van


Uniknya, kenekatan Porsche dalam membuat mobil konsep Renndienst ternyat tidak baru-baru amat. Sebenarnya Porsche sudah membuat mobil konsep berwarna merah itu pada 2018. Hanya saja mereka menyimpan rapat-rapat wujud mobil konsep itu ke semua orang.

Disebutkan Autoblog, Renndienst jika diterjemahkan secara bebas dari bahasa Jerman artinya adalah Servis Balap. Tidak bisa dipungkiri Porsche sepertinya terinspirasi dengan mobil legendaris lainnya Volkswagen Bus saat membuat Renndienst. Bahkan Porsche pernah menggunakan Volkswagen Bus untuk kebutuhan servis berjalan mobil-mobil sport butan Porsche. Namanya Porsche Rennsport. Hanya saja Porsche mencoba pendekatan yang berbeda dengan Volkswagen dalam membuat mini van. Mereka ingin mini van itu terlihat lebih futuristik. (Baca juga : Jangan Main-main Sama India, Harley-Davidson Dituntut sama Dealer-dealer India )

Hal itu bisa dilihat melalui desain lampu utama yang tipis serta kaca depan yang memiliki sudut yang sama dengan front fascia. Posisi pengemudi mobil juga dibuat berbeda karena berada di tengah.

Porsche menggunakan platform modular untuk mobil itu yang bisa memuat lima penumpang. Berkat platform itu Porsche bisa mengutak-atik posisi jok penumpang dengan lebih bebas. Sayangnya Porsche sama sekali tidak menjelaskan secara detil spesifikasi Porsche Renndienst. Mereka hanya mengatakan mobil ini digerakkan oleh baterai listrik dan dapat berjalan otonom.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)