Hanya Ada 24 Unit, Ini Penampakan Dramatis MINI Countryman Serba-Hitam

Minggu, 10 Mei 2020 - 14:02 WIB
loading...
Hanya Ada 24 Unit, Ini Penampakan Dramatis MINI Countryman Serba-Hitam
New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia baru saja mendatangkan New MINI Countryman Blackheath Edition. Mobil ikonik edisi terbatas dengan desain serbahitam yang dramatis.

Di Indonesia, MINI Countryman adalah kendaraan yang semakin populer. Pabrik perakitan lokalnta melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit telah dikirimkan ke pelanggan pada tahun lalu.

New MINI Countryman Blackheath Edition, special edition pertama dari generasinya, hadir dengan fitur desain hitam. Ini adalah MINI Countryman pertama di Indonesia yang ditenagai oleh mesin MINI TwinPower Turbo terbaru. Mesinnya dipasangkan dengan Transmisi 7-Speed Sport Dual Clutch untuk pasar Indonesia.
Hanya Ada 24 Unit, Ini Penampakan Dramatis MINI Countryman Serba-Hitam

Edisi khusus tersebut menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium. Khusus untuk Edisi Blackheath, Original MINI Accessories Piano Black Trims menekankan sisi gelap yang bergaya dari MINI Countryman.

Piano Black Trims yang penuh gaya menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

New MINI Countryman Blackheath Edition juga akan menampilkan lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps, yang pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman 306HP yang membuat debutnya pada Februari lalu.

Fitur istimewa lainnya, termasuk roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires untuk menambah keanggunan warna eksterior, bersama dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.
Hanya Ada 24 Unit, Ini Penampakan Dramatis MINI Countryman Serba-Hitam

Mesin MINI TwinPower Turbo
New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm.

Kendaraan mungil itu pun mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam. Sedangkan konsumsi bahan bakar 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat, kenyamanan perpindahan gigi tingkat tinggi, serta efisiensi yang dioptimalkan. Selain itu, sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

Fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, di mana drivetrain dilepas begitu pengemudi melepaskan kaki dari pedal akselerator. Hal ini memungkinkan MINI untuk berjalan dengan kecepatan idling -bebas dari efek pengereman mesin apapun dan dengan konsumsi bahan bakar minimum.
Hanya Ada 24 Unit, Ini Penampakan Dramatis MINI Countryman Serba-Hitam

Electronic Selector Lever yang didesain ulang selalu kembali ke posisi semula setelah berpindah antara mode mengemudi (D), posisi netral (N) dan mode mundur (R). Untuk kenyamanan, kunci parkir dapat diaktifkan dengan menekan tombol P dan mode Sport (S) dapat diaktifkan dari posisi D dengan menggeser selector lever tersebut ke kiri, memungkinkan gaya berkendara yang sangat sporty dengan intervensi manual yang mudah.

Interior Elegan Didukung Perangkat Modern
Kendaraan terbaru tersebut memberikan sentuhan kecanggihan dengan headliner Anthracite ramping yang dilengkapi kursi sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black. Interiornya dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface dalam Piano Black, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari 12 warna ambient melalui satu toggle.
Hanya Ada 24 Unit, Ini Penampakan Dramatis MINI Countryman Serba-Hitam

Sementara akustiknya disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier. Plus teknologi Class-D dengan output 360-watt.

Tertarik? Kalau begitu segera siapkan kocek Anda dalam-dalam. BMW Group Indonesia melepasnya off-the-road seharga Rp800 juta.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)