Volvo Ketahuan Bangun Mobil Otonom dengan Teknologi LiDAR

Minggu, 10 Mei 2020 - 15:08 WIB
loading...
Volvo Ketahuan Bangun Mobil Otonom dengan Teknologi LiDAR
Tampak LiDAR yang merupakan sensor yang mampu memindai benda dan permukaan secara digital tengah dipasangkan ke mobil otonom Volvo. Foto/Ist
A A A
GOTEBORG - Saat ini, banyak produsen mobil di dunia yang berlomba-lomba menciptakan kendaraan otonom. Volvo merupakan salah satu merek yang memiliki ambisi menciptakan mobil otonom sempurna.

Bahkan, perusahaan asal Swedia itu telah menargetkan bahwa satu dari tiga mobil yang dijualnya, merupakan mobil otonom. Salah satu upaya mewujudkannya, Volvo bekerja sama dengan perusahaan teknologi bernama Luminar, untuk mengadopsi teknologi Light Detection and Rangin (LiDAR) ke dalam mobilnya.

Mengutip Carbuzz, Minggu (10/5/2020), LiDAR merupakan sensor yang mampu memindai benda dan permukaan secara digital. Teknologi ini memang cocok disandingkan ke dalam mobil otonom untuk menghindari kecelakaan.

Salah satu poin dari kolaborasi kedua perusahaan menyatakan Volvo akan meningkatkan kepemilikan saham Luminar. Selain itu, Volvo juga bertugas mengembangkan sistem self-driving pertama untuk jalan raya, serta inovasi keselamatan di masa depan.

Tidak hanya itu, Volvo dan Luminar juga akan mengembangkan fitur lainnya yang mempermudah pengemudi. Dengan begitu, mobil Volvo nantinya bisa mengemudi secara mandiri di jalan tol, ketika kendaraan memastikan aman untuk dilakukan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)