Varian Baru KIA Carnival Meluncur dengan Konde di Atap Mobil

Jum'at, 13 November 2020 - 11:07 WIB
loading...
Varian Baru KIA Carnival Meluncur dengan Konde di Atap Mobil
KIA Motors meluncurkan varian baru KIA Carnival Hi Limousine dengan ruangan interior yang tak ubahnya seperti lounge. Foto / KIA
A A A
SEOUL - KIA Motors baru-baru ini membuat kejutan dengan meluncurkan varian baru KIA Carnival. Sebelumnya diketahui pabrikan mobil asal Korea Selatan itu telah meluncurkan generasi keempat KIA Carnival pada Agustus lalu. Saat itu KIA hanya meluncurkan dua pilihan mesin untuk KIA Carnival yakni mesin diesel 2,2 liter Smartsteam, mesin MPi 3,5 liter dan mesin V6 3,5 liter. (Baca juga : Mau Bikin Honda Scoopy Jadi Makin Keren, Ini Contoh Modifnya )

Varian Baru KIA Carnival Meluncur dengan Konde di Atap Mobil


Sekarang varian bertambah, hanya saja KIA bukan menambah pilihan mesin tapi menambah varian body type. Kali ini mereka menamakan varian itu sebagai KIA Carnival Hi Limousine. Lewat varian ini, KIA memang mencoba memberikan suasana limousine pada KIA Carnival. Mulai dari konfigurasi kursi yang dibuat lebih variatif, empat kursi, tujuh kursi dan sembilan kursi.

Nah yang menarik varian Hi Limousine justru memiliki konde yang ada di atap mobil. Hal itu sama sekali tidak ditemukan di model KIA Carnival lainnya. Sekilas Anda mungkin akan berpikir kalau konde itu tidak ubahnya seperti roof box yang kita kenal. Apalagi bentuknya memang mengingatkan kita pada roof box yang biasa digunakan untuk menyimpan barang.

Hanya saja konde itu bukanlah roof box. KIA justru seakan memasang konde karena memang membuat atap mobil lebih tinggi dibandingkan versi standar. Tujuannya memang untuk membuat ruangan interior jadi lebih lega dan membuat penumpang lebih nyaman.

Hasilnya memang ruangan KIA Carnival Hi Limousine memang jauh lebih lega. Pasalnya ruangan head room kini bertambah 291 milimeter. Ruangan yang lega ini membuat KIA jadi lebih bebas dalam mengkreasikan ruangan interior KIA Carnival Hi Limousine. (Baca juga : Michelin Luncurkan Ban yang Sanggup Hemat Bensin 5 Liter per Kilometer )

Varian Baru KIA Carnival Meluncur dengan Konde di Atap Mobil


Misalnya memasang layar monitor pintar berukura besar yakni 21 inci. Layar monitor pintar itu bahkan dilengkapi dengan sambungan siaran televisi terestrial HD-DMB, HDMI dan USB Port. Selain itu layar tersebut juga bisa melakukan mirroring dan sharing function dengan ponsel pintar pemilik mobil.

Selain memasang fitur hiburan berukuran besar, KIA Carnival Hi Limousine juga memiliki konfigurasi kursi tujuh kursi. Dimana dua kursi di baris kedua hadir dalam bentuk captain seat yang memiliki sandaran kaki berukuran besar.

KIA memang terkesan ingin membuat suasana interior mobil jadi seperti lounge. Hal itu dipertegas dengan hadirnya sistem tata cahaya premium serta air purifier yang akan membuat suasana interior jadi lebih nyaman buat penumpang.

Selain berbeda di interior, KIA juga memberikan sentuhan ringan di bagian eksterior guna membedakan dengan varian lainnya. Beberapa penambahan diberikan seperti front bumper uard baru, side step dan skid plate yang lebih kokoh. Lampu rem belakang juga dibuat berbeda dengan ukuran yang besar serta identitas khusus melalui emblem "Hi Limousine" yang ada di pintu bagasi.

Untuk mesin, KIA memberikan mesin Smartstream G3.5 GDI V6 bensin dengan tenaga maksimal 294 PS dan torsi maksimal 355 Nm. Mobil ini diketahu dibanderol di harga USD54.450 atau setara Rp760,9 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)