Oppo Siapkan Kacamata Pintar, Waduh, Semoga Tak Ulangi Kesalahan Google Glass!

Jum'at, 13 November 2020 - 22:55 WIB
loading...
Oppo Siapkan Kacamata Pintar, Waduh, Semoga Tak Ulangi Kesalahan Google Glass!
Oppo AR Glass menjadi salah satu perangkat yang akan mencuri perhatian di Oppo Inno Day 2020.
A A A
JAKARTA - Oppo berencana merilis tiga produk konsep di Oppo Inno Day 2020 pada 17 November 2020 mendatang, salah satunya adalah kacamata pintar atau Oppo AR Glass. Apa bedanya dengan Google Glass?
Berlokasi di Shenzhen, Cina, acara tahunan Oppo Inno Day bertama Leap into the Future memang dirancang untuk mengungkap teknologi dan inovasi yang akan dilakukan Oppo. Menurut Oppo, tidak lagi Internet of Things, tapi Internet of Experience.

Sejumlah eksekutif Oppo seperti pendiri dan CEO Tony Chen, VP dan Kepala Riset Oppo Levin Liu, akan menyampaikan pidato tentang visi dan filosofi bisnis perusahaan.

Oppo Inno Day dimulai pada 2019. Tahun lalu, tema yang diangkat adalah konektivitas cerdas. Tahun ini, konsep tersebut diperbarui sebagai Internet of Experience. Tapi keduanya berhubungan.

Konektivitas cerdas adalah fondasinya, sementara Internet of Experience merupakan konvergensi hal-hal di luar koneksi internet sederhana.

Tentu saja ada sejumlah gadget terbaru. Mulai smartwatch, 5G CPE, serta kacamata Augmented Reality, Oppo AR Glass.

Kacamata tersebut menarik karena sudah mengadopsi teknologi kekinian, misalnya flash charging, 5G, pencitraan baru, serta perangkat lunak yang dioptimalkan.

Oppo Siapkan Kacamata Pintar, Waduh, Semoga Tak Ulangi Kesalahan Google Glass!

Seperti namanya, Oppo AR Glass difungsikan untuk mengutilisasi fitur augmented reality atau realitas bertambah. Mirip dengan kacamata HoloLens milik Microsoft.



Bedanya dengan Google Glass, adalah bentuknya. Tampaknya memang kacamata ini tidak dirancang untuk digunakan sambil berjalan-jalan di mal. Tapi, ditujukan untuk fungsi atau kebutuhan khusus. Misalnya saja pekerjaan kreatif, industri, atau lainnya.

Oppo Siapkan Kacamata Pintar, Waduh, Semoga Tak Ulangi Kesalahan Google Glass!

Di kacamata itu ada tiga kamera. Terdiri dari dua lensa lebar dan lensa standar. Lalu, ada juga fitur rekonstruksi 3D, 3D surround sound, dan hand-tracking.

Ketika digunakan, perangkat tersebut memungkinkan penggunanya tetap berada di kenyataan, tapi bisa berinteraksi dengan realitas tambahan. Misalnya konten tertentu atau malah gim.

Tapi, masih belum jelas apakah nanti konten berupa aplikasi akan disediakan sendiri oleh Oppo. Seperti apa fitur lengkap Oppo AR Glass kita tunggu saja di Oppo Inno Day 2020 mendatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)