Zoom Melejit, Kekayaan Eric Yuan Bertambah 100% Lebih saat COVID-19

Minggu, 10 Mei 2020 - 14:22 WIB
loading...
Zoom Melejit, Kekayaan Eric Yuan Bertambah 100%  Lebih saat  COVID-19
CEO Zoom ERIK YUAN. FOTO/ IST
A A A
Zoom menjadi aplikasi yang sangat laris pada saat wabah virus corona atau covid-19.

Dengan work from home (WFH) yang dilakukan untuk mendukung sosial distancing, rapat via online melalui video conference yang menjadi layanan Zoom sangat dibutuhkan.

Founder sekaligus CEO Zoom Technologies Inc, Eric Yuan membangun perusahaan tersebut hingga sekarang ini bernilai USD35 miliar.

Seiring dengan kenaikan nilai perusahaannya, miliarder berusia 49 tahun tersebut juga mencatatkan kenaikan kekayaan hingga 112% menjadi USD7,57 miliar atau Rp125 triliun (kurs Rp16.500 per USD) dalam waktu tiga bulan terakhir.

Padahal, di sisi lain, separuh dunia tengah mengalami krisis ekonomi akibat virus corona. Demikian dilansir dari Business Insider.

Eric Yuan menolak komentar atas kekayaannya, karier atau kehidupan pribadinya. Dia hanya menyatakan, dirinya seibut bekerja 18 jam sehari mengembangkan Zoom.

Dan untuk menepis isu keamanan, baru-bari ini Zoom Video Communications Inc terus berupaya untuk memperbaiki keamanannya. Perusahaan ini mencapai kesepakatan dengan kantor jaksa agung New York untuk bersedia melindungi privasi pengguna. Zoom juga membeli startup keamanan perpesanan Keybase.

Perusahaan yang telah menghadapi serangan balasan karena gagal mengungkapkan bahwa layanannya tidak sepenuhnya terenkripsi mengatakan, pihaknya berencana untuk mengembangkan alat-alat yang akan memberikan lebih banyak akses ke host pertemuan dan memungkinkan pengguna untuk secara aman bergabung dalam rapat dan mengirimkannya ke eksternal.

Zoom telah menjadi salah satu perusahaan yang mendapatkan keuntungan dari lockdown wilayah selama virus corona. Jutaan pekerja dan siswa menggunakan platform video Zoom ketika mereka bekerja dan belajar dari rumah.

Manajemen perusahaan mengatakan, mereka telah membeli Keybase, layanan pengiriman pesan dan file yang aman agar memiliki keahlian teknik untuk memberikan enkripsi yang lebih kuat untuk platform konferensi. Namun harga akuisisi dirahasiakan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)