Hadapi Spotify dan Apple Music, Google Siapkan Fitur YouTube Music Baru

Minggu, 15 November 2020 - 19:52 WIB
loading...
Hadapi Spotify dan Apple Music, Google Siapkan  Fitur YouTube Music Baru
Ilustrasi Youtube. FOTO/ Ist
A A A
SAN BRUNO - Persaingan di aplikasi streaming musik semakin ketat. Pemain terbesar saat ini adalah Spotify dan Apple Music. Demi menghadapi persaingan, Google kabarnya sedang mengembangkan banyak fitur untuk YouTube Music.

BACA JUGA - Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting

Fitur-fitur baru tersebut kemungkinan akan segera diluncuran dalam waktu dekat. Salah satunya memungkinkan pengguna untuk membagikan lagu yang sedang didengarkan ke akun Instagram ataupun Snapchat.



Meskpun belum resmi tersedia, namun sudah terlihat di aplikasi YouTube Music jika pengguna memasang Snapchat atau Instagram pada perangkat Android.

Melansir dari Phone Arena, Minggu (15/11/2020), dalam pembaruan YouTube Music terbaru, pengguna bisa menemukan fitur 'share' untuk dibagikan ke Stories Instagram dan Stories Snapchat.

Berkat fitur tersebut, Instagram kemudian menghadirkan tautan yang yang terintegrasi ke YouTube Music. Artinya, jika pengguna lain melihat posting-an lagu yang dibagikan di Story Instagram, akan langsung diarahkan ke YouTube Music.

Selain itu, YouTube Music juga akan menawarkan playlist Year in Review, fitur yang membuat pengguna bernostalgia dengan lagu-lagu top yang sering didengarkan sepanjang satu tahun.

Fitur serupa sudah tersedia di aplikasi Spotify dan Apple Music. Dan ini pun pastinya akan disambut baik oleh pengguna YouTube Music, karena selama 2 tahun sejak diluncurkan, fitur tersebut belum tersedia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)