Modal Rp800 Ribu, Google Nest Mini 2020 Bikin Anda Jadi Tony Stark di Rumah

Minggu, 15 November 2020 - 22:14 WIB
loading...
Modal Rp800 Ribu, Google Nest Mini 2020 Bikin Anda Jadi Tony Stark di Rumah
Google Nest Mini adalah speaker pintar pertama Google di Indonesia yang sudah dirilis awal 2020. Saat ini dibanderol Rp799.00 dari awal rilis yang Rp925.000
A A A
JAKARTA - Google Nest Mini (generasi kedua) bisa menjadi asisten pribadi di rumah. Bak Tony Stark yang memiliki Jarvis, penggunanya bisa memerintahkan perangkat tersebut untuk melakukan apapun. Mematikan lampu, misalnya.

Jika Anda masih bingung ingin jajan apa pada hari belanja 11.11 silam, mungkin perangkat Google Nest Mini ini paling cocok. Bisa disiapkan untuk menyambut hari belanja 12.12 bulan depan.

Dari sisi harga, tidak sampai merogoh kocek dalam-dalam. Ketika dirilis di Indonesia awal 2020 silam banderolnya Rp925 ribu. Tapi sekarang, sudah dijual hanya Rp799 ribu.

Di sisi desain, bentuk Google Nest Mini terbilang ringkas. Kecil dan tidak makan tempat. Bisa diletakkan dimana saja. Bahkan dibawa-bawa. Dimensinya hanya 98 mm x tinggi 42 mm. Beratnya Cuma 181 gram.

Modal Rp800 Ribu, Google Nest Mini 2020 Bikin Anda Jadi Tony Stark di Rumah

Tapi, yang paling unik, tentu saja fungsinya. Google Nest Mini adalah speaker pintar pertama Google di Indonesia.

Jadi, perangkat tersebut bukan sekadar speaker Bluetooth untuk memutar lagu. Tapi, memiliki chip seperti smartphone, sehingga bisa mengenali perintah suara dan melakukan tugas tertentu karena sudah dilengkapi fungsi Google Assistant.

Penggunanya cukup berkata, “OK Google putar musik di Google Music”. Maka, ia akan memainkan musik seketika itu juga.


Atau, bisa bertanya “OK Google, siapa saja Presiden Indonesia?”, maka Google Nest Mini akan membacakan daftarnya.

Perangkat tersebut juga bisa mengatur jadwal, pengingat, dan masih banyak lagi. Semua dilakukan lewat suara. Tidak perlu menyalakan ponsel, tidak perlu mengetik, atau apapun.

Tapi, bagaimana cara memakainya? Mudah. Yang dibutuhkan Google Nest Mini hanya koneksi internet di rumah lewat Wi-fi.

Lalu, unduh aplikasi Google Home di smartphone untuk melakukan pengatuaran di speaker tersebut. Lewat Google Home, pengguna juga bisa menambahkan perangkat Internet of Things lainnya. Misalnya lampu pintar keluaran Xiaomi.

Nah, setelah terhubung, pengguna bisa mematikan dan menyalakan lampu lewat suara. Nah, karena Google Assistant sendiri sudah tersedia dengan bahasa Indonesia, maka sangat mudah bagi pengguna untuk bertanya atau memberikan perintah dalam bahasa Indonesia.

Perangkat tersebut memiliki tiga buah mikropon sehingga bisa mendengar perintah suara dengan jelas. Nah, jika bingung akan belanja apa di Harbolnas 12.12, Google Nest Mini bisa jadi perangkat seru untuk dimiliki. Anda akan merasa seperti Tony Stark yang memiliki asisten Jarvis di rumah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)