Kamera iPhone 12 Pro Kalah Jauh dari Huawei Mate 40 Pro, P40 Pro, Mi 10 Ultra

loading...
Kamera iPhone 12 Pro Kalah Jauh dari Huawei Mate 40 Pro, P40 Pro, Mi 10 Ultra
DxOMark menyebutkan iPhone 12 Pro mencetak 128 poin untuk masuk 5 besar peringkat mereka. Artinya kamera Apple masih tertinggal jauh dari Huawei Mate 40 Pro, Xiaomi Mi 10 Ultra, dan Huawei P40 Pro. Foto/Ist
JAKARTA - Dapur kamera smartphone telah mengalami peningkatan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Sementara ponsel Android berfokus pada penumpukan perangkat keras dan pengembangan megapiksel tinggi, iOS berfokus pada pengoptimalan perangkat lunak.

Inilah sebabnya mengapa sensor 12 MP di iPhone bisa berkinerja lebih baik daripada sensor 40 MP di ponsel Android. (Baca juga: Jangan Keburu Nafsu Beli, Ternyata iPhone 12 Dirundung Banyak Masalah)

Benarkah sensor di iPhone mengalahkan ponsel Android? DxOMarkadalah salah satu analis kamera smartphone paling terpercaya saat ini. Mereka akhirnya merilis penilaiannya tentang kamera iPhone 12 Pro.
Kamera iPhone 12 Pro Kalah Jauh dari Huawei Mate 40 Pro, P40 Pro, Mi 10 Ultra

DxOMark menyebutkan iPhone 12 Pro mencetak 128 poin untuk masuk 5 besar peringkat mereka. Artinya kamera Apple masih tertinggal jauh dari Huawei Mate 40 Pro (136 poin), Xiaomi Mi 10 Ultra (133 poin), dan Huawei P40 Pro (132 poin).

Analisisa DxoMark atas iPhone 12 Pro
Untuk gambar, laman Giz China menyebutkan, skor iPhone 12 Pro meraup 135 poin. Namun skornya masing-masing 66 poin dan 112 poin untuk zooming dan video.



Menurut DxOMark, iPhone 12 Pro Apple mencapai skor total 128 poin, empat poin lebih tinggi dari iPhone 11 Pro Max tahun lalu. Ini menjadikan sebagai perangkat Apple terbaik di database DxOMark.

Laporan tersebut juga menyatakan ponsel ini memperoleh 66 poin dalam tes zoom, sedikit lebih rendah dari ponsel terbaik di kategori ini. Ini terutama karena lensa telefoto ponsel hanya memberikan pembesaran optik 2x.

Namun, sistem fokus otomatis perangkat ini adalah yang terbaik. Ini dapat fokus dengan cepat dan akurat dalam banyak pengambilan gambar. Gambar pratinjau juga menerima skor yang sangat baik, lebih mendekati foto akhir daripada banyak ponsel kelas atas lainnya.
Kamera iPhone 12 Pro Kalah Jauh dari Huawei Mate 40 Pro, P40 Pro, Mi 10 Ultra

Selain itu, eksposur iPhone 12 Pro secara umum bagus, tapi rentang dinamisnya agak kecil. Ini berarti penyorotan dan pemotongan bayangan akan terjadi dalam kondisi yang sulit. Rendering warna akurat di bawah pencahayaan dalam ruangan, tetapi perubahan warna mungkin terlihat jelas pada gambar luar ruangan.



Kamera dapat mempertahankan detail yang sangat bagus. Hanya saat memotret di dalam ruangan dan dalam cahaya redup, ada noise pada gambar.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top