Para Jagoan Ekosistem Digital di Indonesia Ngumpul di The NextDev Summit 2020

Minggu, 15 November 2020 - 23:56 WIB
loading...
Para Jagoan Ekosistem Digital di Indonesia Ngumpul di The NextDev Summit 2020
Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, saat memaparkan Telkomsel hadirkan wadah kolaborasi berbasis teknologi digital kreatif, yakni The NextDev Summit 2020 di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jagoan-jagoan penting dalam ekosistem digital di Tanah Air berkumpul dan memberikan inspirasi bagi para insan kreatif Indonesia dalam The NextDev Summit 2020 . Ini merupakan konferensi teknologi inspiratif yang menjadi wadah kolaborasi bagi tech-enthusiast, penggerak startup , hingga talenta digital. (Baca juga: Dua Startup Jebolan The NextDev Berdayakan UMKM Tanggulangi COVID-19 )

Pada edisi keduanya ini, The NextDev Summit 2020 hadir di hari puncak penyelenggaraan Jakarta Content Week pada 15 November 2020. Acara tersebut menjadi wadah yang menghubungkan para pelaku di industri digital dan kreatif untuk saling berkolaborasi menciptakan solusi yang memiliki dampak sosial positif bagi Indonesia.

"Kembalinya The NextDev Summit di tahun ini menjadi penguat komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mengembangkan ekosistem digital secara inklusif dan menyeluruh di Indonesia. Dengan animo yang ditunjukkan oleh masyarakat, The NextDev Summit 2020 memberikan semangat bagi kami untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan manfaat teknologi digital terkini bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, Minggu, (15/11/2020).

Melalui berbagai rangkaian inisiatif The NextDev, Telkomsel memiliki tujuan untuk memajukan ekosistem digital di Indonesia. Salah satunya adalah The NextDev Summit 2020 yang hadir untuk memberikan perubahan berarti bagi pelaku industri kreatif digital.

Hal tersebut diwujudkan dengan menyediakan saluran kepada para tech-enthusiast, talenta digital, dan penggiat industri kreatif digital untuk mengambil ilmu dan berkolaborasi bersama pemain kunci di bidang digital dan konten. Oleh karena itu, konferensi ini menghadirkan sejumlah sesi yang membahas berbagai topik spesifik, mulai dari edukasi daring, strategi persaingan di tingkat global, industri streaming video, hingga akselerasi startup.

Sesi-sesi tersebut pun diisi oleh pembicara terkemuka dan kompeten di bidangnya masing-masing, seperti Andy F Noya (Co-Founder BenihBaik & TV Host), Tomy Yunus (Founder Cakap), Nucha Bachri (Co-Founder Parentalk ID) yang membahas topik Educate to Empower: Working For Quality and Equality.

Kemudian ada sesi diskusi yang membahas The NextDev Journey diantara para mentor yang terlibat dalam program The NextDev, yaitu Hadi Sucipto (The NextDev Project Leader), Alamanda Shantika (CEO & Founder Binar Academy), Dian Onno (Social Innovation Evangelist), Ariff Kamal (Co-Founder Think Digital Academy). Sesi-sesi lainnya turut diramaikan oleh Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), Rossa (Musisi) sampai Arie Kriting (sineas). Selain itu, turut hadir juga figur-figur inspiratif seperti Setyanto Hantoro (Direktur Utama Telkomsel) dan Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) yang memberikan pesan-pesan penting bagi para pelaku industri kreatif digital di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama mengapresiasi Telkomsel yang terus konsisten berkontibusi dalam membangun ekosistem digital di Indonesia melalui program The NextDev. Hal ini dapat dijadikan momentum untuk mempercepat transformasi digital, di mana setiap inovasi digital yang diciptakan harus mendapatkan perlindungan, kesempatan dan dukungan agar mampu terus bersaing baik secara lokal maupun global.

"Kita harus terus bantu talenta digital muda untuk berperan aktif dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif digital, yang tentunya akan menjadi nilai tambah yang sangat besar bagi sektor pariwisata di Indonesia,” timpal Wishnutama.

Tidak ketinggalan, The NextDev Summit 2020 turut menjadi ajang pitching sekaligus pengumuman pemenang dari The Future of Content, kompetisi yang ditujukan untuk memunculkan lebih banyak ide dan inovasi baru di Indonesia, khususnya yang mampu mengakselerasikan kemampuan masyarakat dalam beradaptasi di tengah kenormalan baru secara berkelanjutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)