The 7th IDE Hybrid Format 2020 Siap Gabungkan Event Online dan Offline

Senin, 16 November 2020 - 15:21 WIB
loading...
The 7th IDE Hybrid Format 2020 Siap Gabungkan Event Online dan Offline
gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) akan hadir ketujuh kalinya pada tahun ini dengan mengusung konsep hybrid, yaitu penggabungan antara konsep event online dan offline. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah menghadirkan kesuksesan dalam enam kali penyelenggaraan di Tanah Air dan di tengah kondisi pandemi yang menuntut tatanan kehidupan baru atau New Normal, gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) akan hadir ketujuh kalinya pada tahun ini dengan mengusung konsep hybrid , yaitu penggabungan antara konsep event online dan offline.

BACA JUGA - COVID-19 Matikan Pariwisata, Mesir Terjunkan 100 Keturunan Firaun

Dihelat pada 29 November –3 Desember 2020, IDE Hybrid Format 2020 didukung penuh oleh Tokopedia sebagai platform marketplace dan Hot Wheels Indonesia yang akan menghadirkan desainer Hot Wheels kenamaan, Phil Riehlman.

BACA JUGA - Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting
The 7th IDE Hybrid Format 2020 Siap Gabungkan Event Online dan Offline


“Melalui konsep hybrid, IDE berusaha beradaptasi dengan kondisi yang menuntut inovasi dan perubahan seperti sekarang ini. Konsep baru ini juga menjadi bukti bahwa IDE – pagelaran diecast yang berhasil membentuk ekosistem diecast di Indonesia – juga adalah sebuah industri kreatif yang dinamis serta bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang ada,” papar Wahyu Prabowo, Public Relations IDE 2020.

JUGA - Berdenyut Cepat dan 5 Fakta Mengerikan Keadaan Bumi sedang Kritis

Dilangsungkan selama lima hari, IDE akan menghadirkan program andalan yaitu Toys Crazy Sale (TCS) dengan menggandeng Tokopedia sebagai platform jual-beli daring. Melalui TCS, IDE dan Tokopedia beserta merchant yang berpartisipasi dalam program ini akan menghadirkan penawaran menarik bagi pecinta diecast dan mainan di seluruh Tanah Air.

The 7th IDE Hybrid Format 2020 Siap Gabungkan Event Online dan Offline


Kolaborasi IDE dan Tokopedia – yang merupakan dua karya buatan anak bangsa – berupaya memberikan kanal bagi pegiat usaha diecast ataupun mainan secara umum untuk bisa memanfaatkan online marketplace dalam menawarkan produk mereka. Sementara itu, pemanfaatan Tokopedia Play sebagai sarana video livestream akan menjadi keuungulan tersendiri guna menawarkan produk secara interaktif. Dan, melalui TCS ini pegiat usaha juga diharapkan dapat mempertahankan bisnis mereka di tengah kondisi pandemi seperti ini.

“Pegiat usaha yang mengadopsi kanal digital dinilai lebih tangguh dalam mempertahankan bisnis dan menjaga ketersediaan lapangan pekerjaan, khususnya di tengah pandemi. IDE adalah salah satu contoh pergelaran offline yang beradaptasi dengan pandemi melalui pemanfaatan platform online Tokopedia. Sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa, kami sangat mengapresiasi kolaborasi Bersama IDE sebagai upaya terus memberikan panggung seluas-luasnya ke lebih banyak pegiat usaha di Indonesia, terutama UMKM lokal. Harapannya kolaborasi ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat – termasuk para penggemar diecast – dan bersama-sama mendorong pemulihan ekonomi negeri yang saat ini terdampak pandemi,” kata David Kartono, AVP of Business Tokopedia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)