Daftar Asuransi di Aplikasi Grab Hanya 5 Menit, Bayarnya Cuma Rp9.900 Per Bulan

Selasa, 17 November 2020 - 06:30 WIB
loading...
Daftar Asuransi di Aplikasi Grab Hanya 5 Menit, Bayarnya Cuma Rp9.900 Per Bulan
Solusi asuransi mikro seperti Hospital Cash Cover di aplikasi Grab akan dapat membantu para pengguna karena terlindungi dengan lebih baik.
A A A
JAKARTA - Banyak yang belum tahu bahwa Grab memiliki produk asuransi di aplikasi mereka. Harganya terjangkau, pendaftarannya hanya butuh 5 menit dan langsung aktif. Sindonews mencobanya langsung.

Produk asuransi Hospital Cash Cover (Proteksi Rawat Inap) di aplikasi Grab ini merupakan bagian dari produk platform fintech Grab Financial Group (GFG) yang dikenalkan pada Oktober 2020 silam. GFG klaim sudah menerbitkan lebih dari 13 juta polis asuransi sejak April 2019. Sebagian besar adalah asuransi mikro.

Produk proteksi rawat inap pertama untuk para pengguna itu bekerja sama dengan PT Asuransi Simas Jiwa di Indonesia. Sudah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Grab. Pembayarannya bisa langsung menggunakan saldo OVO mereka.

Di Indonesia, kepemilikan asuransi secara umum masih terbilang rendah, dengan penetrasi asuransi (total premi/PDB) sebesar 3%.

Lebih dari 80% orang Indonesia hidup kurang dari USD 4,50 per hari, dengan produk asuransi reguler yang tidak terjangkau oleh banyak orang. Karena itu, asuransi mikro seharusnya sangat cocok dan relevan.


Nah, Sindonews mencoba untuk menggunakan produk tersebut, berikut pengalamannya:

Pertama-tama, di aplikasi Grab, pilih Explore Grab dan ketuk produk Insurance.

Ada beberapa pilihan asuransi, seperti Ride Cover, Covid-19 Cover, dan Hospital Cash Cover. Pilih yang terakhir.

Daftar Asuransi di Aplikasi Grab Hanya 5 Menit, Bayarnya Cuma Rp9.900 Per Bulan

Setelah itu, silahkan isi tanggal lahir, untuk siapa asuransi ditujukan, juga tipe asuransi Basic, Standar, dan Premier. Saya pilih Standar yang perbulannya Rp28.900. Yang termurah, paket Basic, perbulannya hanya Rp9.900. Murah sekali. Dan ya, pengguna bisa membayarkan asuransi untuk istri atau anggota keluarga lainnya lewat aplikasi Grab mereka sendiri.

Kemudian, pilih pembayaran memakai OVO atau kartu kredit. Saya gunakan OVO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)