Sejumlah Pengguna PS5 Keluhkan Adanya Bug di Konsol Game Miliknya

Selasa, 17 November 2020 - 10:00 WIB
loading...
Sejumlah Pengguna PS5 Keluhkan Adanya Bug di Konsol Game Miliknya
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
A A A
JAKARTA - Setelah resmi dirilis pada 12 November kemarin, di sejumlah negara, PlayStation 5 sudah mengalami gangguan. Sejumlah pengguna mengeluhkan adanya bug di dalam konsol game anyar itu. BACA JUGA - Mirip di Palu, Fenomena Alam Menakutkan 'Likuifaksi' Guncang Irlandia

Keluhan-keluhan tersebut disuarakan melalui Twitter, dengan me-mention akun @AskPlayStation. Keluhan yang bermunculan terkait tak bisanya mengunduh game di konsol generasi kelima besutan Sony tersebut. BACA JUGA - Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting

Munculnya bug di dalam PS5 dipastikan bukan disebabkan koneksi internet dari para pemilik konsol, melainkan masalah dari PS5 itu sendiri. Sebab, sebagian besar game PS5 yang sudah resmi meluncur, seperti Call of Duty: Black Ops Cold War, Demon's Souls, Spider-Man: Remastered, hingga Sackboy: A Big Adventure, tak bisa diunduh oleh sebagian pengguna.

Melansir dari Techspot, Selasa (17/11/2020), solusi sementara untuk masalah ini dengan mengembalikan konsol tersebut ke pengaturan pabrik atau factory reset. Namun, setelah diatur ulang, semua pengaturan dan data, termasuk game yang tersimpan akan hilang.

Meski sudah mendapat keluhan dari beberapa pengguna, tetapi pihak Sony belum membuka suara. Tak ada arahan resmi dari Sony terkait cara memperbaikinya, serta penyebab bug itu bisa muncul.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)