XL Axiata Punya Jurus Bikin Toko di Tokopedia Laris Berjualan

Selasa, 17 November 2020 - 21:01 WIB
loading...
XL Axiata Punya Jurus Bikin Toko di Tokopedia Laris Berjualan
XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM). Jurus baru ini mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) berupaya mendongkrak kualitas layanan kepada pelanggannya, dalam hal ini pedagang atau UMKM , agar mampu mendorong penjualan mereka.

Menyesuaikan tren belanja masyarakat melalui saluran digital, XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM). Jurus baru ini mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan.

Penerapan teknologi inovatif ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pribadi pelanggan. "XL Axiata akan terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk pada bidang penjualan. Kami sangat sadar benar, apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL Axiata, termasuk bagaimana bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, maka pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan,” kata Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, Selasa (17/11/2020).

Dia menjelaskan, XL Axiata menjadi operator pertama yang menerapkan MCCM di saluran e-commerce melalui kerja sama dengan Tokopedia. Karena itu, ini merupakan satu terobosan di industri telekomunikasi dari sisi marketing. Perusahaan berharap penerapan platform inovatif yang berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi buatan Indonesia, juga akan menjadi salah satu solusi di masa yang sangat menantang selama pandemik ini.

MCCM akan memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia. Mereka juga berkesempatan mendapatkan promo-promo menarik dari segi harga dan juga disesuaikan dengan kebutuhannya.

"MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan XL Axiata. Karena itu pula, sistem inovatif tersebut mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda satu sama lain. Pada penjualan biasa, bahkan jika ada promo, pelanggan belum tentu mendapatkan produk promo yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," paparnya.

Sementara, Product Senior Lead Tokopedia, Yosep Susanto, mengungkapkan, kolaborasi antara Tokopedia dengan XL Axiata sejalan dengan komitmen perusahan untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat.

"Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data, lewat pemanfaatan teknologi yang lebih terpersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna,” ucapnya.

Di era serbadigital yang juga sarat dengan kompetisi antarpenyedia layanan sama, suatu solusi yang bisa menghadirkan kemudahan bagi pelanggan akan bisa membawa dampak besar. Apalagi, masyarakat Indonesia juga semakin terbiasa dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh dunia digital.

Untuk mendapatkan penawaran-penawaran spesial melalui Tokopedia, pelanggan cukup membuka halaman pembelian paket data yang ada di Tokopedia, maka secara otomatis penawaran produk promo yang sesuai untuk MSISDN pelanggan akan muncul di halaman paket data tersebut. Pelanggan cukup memilih promo tersebut dan melakukan check out/pembayaran. (Baca juga: Keluar Polda Metro Jaya Usai Diperiksa, Anies Baswedan Dicecar 33 Pertanyaan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)