Sempat Terusir, PUBG Mobile Comeback ke India dengan Desain Serba-Lokal

Rabu, 18 November 2020 - 02:17 WIB
loading...
Sempat Terusir, PUBG Mobile Comeback ke India dengan Desain Serba-Lokal
PUBG Corporation berencana mendirikan kantor lokal India di mana akan mempekerjakan lebih dari 100 karyawan untuk meningkatkan komunikasi dan layanan dengan para pemain. Foto/Ist
A A A
NEW DELHI - Pengembang PUBG Mobile telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan game baru bernama PUBG Mobile India yang dirancang khusus untuk melayani pasar India. (Baca juga: PUBG Mobile Resmi Cabut dari India )

Game baru ini akan memaksimalkan keamanan data untuk para pemainnya dan mematuhi peraturan lokal. PUBG Corporation menyatakan akan ada audit dan verifikasi rutin pada sistem penyimpanan yang menyimpan informasi pribadi pengguna India untuk memastikan bahwa data disimpan dengan aman.

Pengembang juga telah berjanji bahwa mereka akan meningkatkan konten dalam game dan juga menyesuaikannya dengan kebutuhan lokal. Perubahan ini termasuk pengaturan tempat latihan simulasi virtual, pakaian pada karakter baru, dan efek hit berwarna hijau, bukan merah. Ini juga akan menambahkan fitur untuk membatasi waktu permainan untuk pemain yang lebih muda.

Selain itu, PUBG Corporation berencana mendirikan kantor lokal di mana akan mempekerjakan lebih dari 100 karyawan untuk meningkatkan komunikasi dan layanan dengan para pemain. "Selain mendirikan kantor lokal, perusahaan akan aktif berkolaborasi dan memanfaatkan bisnis lokal untuk memperkuat layanan game-nya," kata pengembang, dikutip dari Gadget NDTV, Selasa (17/11/2020).

Terakhir, PUBG Corporation dan perusahaan induk Krafton berencana melakukan investasi USD100 juta di India untuk mengembangkan industri video game, esports, hiburan, dan IT lokal. Namun sampai saat ini, mereka belum mengumumkan tanggal rilis PUBG Mobile India.

Dikabarkan sebelumnya, PUBG Mobile dilarang di India bersama dengan PUBG Mobile Lite, dan 116 aplikasi lainnya pada awal September oleh Pemerintah India. Game-game tersebut kemudian dihapus dari Play Store dan App Store di negara tersebut.

Kemudian, pada 29 Oktober, tim PUBG Mobile membagikan postingan di Facebook yang menyatakan bahwa mulai 30 Oktober Tencent Games akan menghentikan semua layanan dan akses bagi pengguna di India ke PUBG MOBILE Nordic Map: Livik dan PUBG MobileLite pada 30 Oktober 2020.

Penggemar game di India sebagian besar kecewa dengan berita larangan tersebut, baik itu pemain biasa yang bagi para streamer menghasilkan cuan dari game tersebut. (Baca juga: Sambung Biaya Hidup, Guru dan Dosen Non PNS Dapat Subsidi Upah Rp1,8 Juta )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)