Bugatti Chiron pur Sport Jadi Mobil Paling Boros di Amerika

Kamis, 19 November 2020 - 04:30 WIB
loading...
Bugatti Chiron pur Sport Jadi Mobil Paling Boros di Amerika
Konsumsi bahan bakar Bugatti Chiron pur Sport di jalan kota mencapai 3,4 kilometer per liter. Mobil ini jadi mobil paling boros di Amerika. Foto / Netcarshow
A A A
JAKARTA - Bugatti Chiron pur Sport baru-baru ini dinobatkan sebagai mobil paling boros di Amerika. Yang menobatkan juga bukan main-main yakni badan lingkungan Amerika Serikat atau United States Environmental Protection Agency (EPA).

Dalam perhitungan EPA, Bugatti Chiron pur Sport mobil yang diproduksi di Molsheim, Prancis itu akan mengonsumsi bensin sekitar 1 liter untuk 4,2 kilometer untuk rute kombinasi. Sementara untuk di jalan bebas hambatan konsumsi bensinnya sedikit membaik yakni 5,5 kilometer per liter. (Baca juga : Mau Beli Mobil Bekas, Awas Jangan Tertipu Harga Murah )

Mimpi buruk baru terjadi ketika mobil hypersport itu dibawa masuk ke perkotaan. Konsumsi bensinnya semakin menggila yakni mencapai 3,4 kilometer per liter. EPA bahkan menghitung selama lima tahun memiliki mobil bertenaga 1.500 daya kuda itu, pemilik Bugatti Chiron pur Sport akan menghabiskan biaya konsumsi bensin sebesar USD15.000 atau setara Rp208 juta.

Dengan jumlah konsumsi bensin yang luar biasa boros itu tidak heran jika EPA menobatkan Bugatti Chiron pur Sport jadi yang terboros di negeri Paman Sam.

Sebenarnya dari segi spesifikasi yang diusung, gelar itu memang pantas. Mesin W16 dengan kapasitas silinder 8,0 liter dan empat turbo itu memang memiliki dimensi yang besar untuk sebuah mesin mobil. (Baca juga : Hati-hati Kabel di Skutik ini Jadi Favorit Gigitan Tikus )

Hanya saja bensin yang boros memang tidak akan jadi persoalan buat pemilik Bugatti Chiron pur Sport. Pasalnya harga mobil itu mencapai USD3,6 juta atau setara Rp49,9 miliar. Jumlah mobil itu pun dibatasi hanya mencapai 60 unit di seluruh dunia. Jadi bagi para pemilik Bugatti Chiron pur Sport sudah pasti tidak akan keberatan dengan borosnya mobil mereka. Tapi setidaknya kita tahu betapa borosnya mobil super dari Prancis itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)